Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Digelar di Kota Pelajar

0

Suzuki-Indonesia-Challenge-season-2-Yogyakarta-ilustrasi

autonesian.com – Selain terkenal sebagai Kota Pelajar, rupanya secara mengejutkan Yogyakarta juga layak untuk disebut Kota Pembalap Muda. Gelaran pencarian pembalap muda bernyali Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang diselenggarakan di Sirkuit Stadion Sultan Agung Bantul, D.I. Yogyakarta pada 20 September 2015 juga memberikan banyak kejutan lainnya.

Antusiasme pelajar yogyakarta yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik formal turut ambil bagian untuk menunjukan bakatnya di bidang balap melalui Suzuki Indonesia Challenge season 2 Yogyakarta. Seluruh peserta memiliki skill balap yang tidak bisa dipandang sebelah mata meski usia dan jam terbangnya masih tergolong pemula. Keberanian pembalap muda Yogyakarta menaklukan lintasan high-speed dengan menggunakan Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star patut diacungi jempol.

Suzuki-Indonesia-Challenge-season-2-Yogyakarta

Salah satu kejutan yang terungkap yaitu hampir seluruh juara Suzuki Indonesia Challenge season 2 Yogyakarta baik kelas Satria Cup maupun Young Star Cup memiliki latar belakang sebagai pembalap lintasan tanah atau yang biasa dikenal dengan pembalap Motocross. Perbedaan karakter lintasan dan kondisi persaingan balap antara motocross dengan roadrace bukan menjadi rintangan bagi para juara, justru stamina mereka lebih kuat dan lebih fokus dalam melibas setiap tikungan sirkuit yang memilki panjang total 1,3 km ini.

Baca Juga :  Pertamax Motorsport Terus Cari Bibit Muda Berprestasi

Sang juara 1 kelas Satria Cup, Gozi Fahrezi memberikan kejutan bagi senior-seniornya di dunia balap. Meski usianya baru menginjak 15 tahun, Gozi terlihat lebih menguasai karakter Suzuki Satria FU150 yang kencang dibandingkan lawan-lawannya seperti M. Lutfi dan Fajar Ardiansyah yang dari segi umur jauh lebih senior yaitu 20 tahun. Perebutan posisi dan tekanan dari para senior di saat race 1 dan 2 tak menyurutkan langkah Gozi untuk melakukan manuver yang lebih bernyali.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here