Kia Sabet Penghargaan Silver Cham 2015

kia-sabet-wow-brand-2015

autonesian – Kia tahun ini kembali berhasil mendapatkan penghargaan, kali ini dengan menempati urutan kedua pada Indonesia WOW Brand 2015 dan mendapat penghargaan dari MarkPlus Insight sebagai “Silver Champion of Indonesia WOW Brand 2015 Category: Car”.

Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi PT Kia Mobil Indonesia yang telah menjadi agen pemilik merek Kia di Indonesia selama lebih dari 15 tahun. Ini membuktikan bahwa kendaraan Kia sebagai brand otomotif ternama telah diterima dan diakui oleh masyarakat Indonesia.

MarkPlus Insight yang merupakan penyedia layanan riset terkemuka yang dapat diandalkan mengadakan riset atau survey untuk mengevaluasi kekuatan brand dalam industri automotive, transportasi serta logistik. Survey yang dilakukan dengan menggunakan metode baru dari WOW Marketing mengenai perilaku konsumen (consumer behavior) melalui perhitungan ratio Brand Advocacy Ratio (BAR) dimana seberapa banyak sebuah brand direkomendasikan oleh orang-orang yang mengenal brand tersebut.

Baca Juga :  Kena Suntik Dana 10 Juta Dolar, Carmudi Mulai Fokus di Dua Negara

kia-penghargaan-wow-brand-2015

Dari hasil perhitungan melalui Brand Advocacy Ratio (BAR) tersebut didapatkan bahwa menjadi popular tidak menjadi tujuan utama dalam sebuah brand, namum High Advocay rate (tingginya tingkat rekomendasi) menjadi highlight sekarang ini. Terdapat 21 kategori dari produk di bidang otomotif, transportasi dan logistik yang dilakukan survey oleh MarkPlus Insight di 18 kota dengan 1350 responden.

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc diberikan kepada 3 brand mobil, yaitu Toyota sebagai juara pertama meraih penghargaan Gold Champion, Kia menempati juara kedua meraih penghargaan Silver Champion dan Honda berada pada urutan ketiga meraih penghargaan Bronze Champion. Berdasarkan survey MarkPlus Insight tersebut, Kia termasuk salah satu brand otomotif yang banyak direkomendasikan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  KIA Akan Hentikan Produksi Sementara Akibat Permintaan Sedikit

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh MarkPlus Insight yang didasarkan pada survey di 18 kota dengan 1350 responden. Dengan semakin diterimanya Kia di Indonesia diharapkan dapat berdampak pada semakin banyaknya populasi kendaraan Kia di Indonesia dan dengan adanya penghargaan “Silver Champion of Indonesia WOW Brand 2015 Category Car” ini dapat memotivasi kami untuk dapat selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia.” Ujar Bapak Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Pasar Otomotif Lemah, Toyota Avanza Malah Tembus 3.136 Unit di Surabaya

Next Article

Honda Mobilio dan Jazz Catat Perjualan Tertinggi di Agustus 2015

Related Posts