Kia Sabet Penghargaan Silver Cham 2015

0

kia-sabet-wow-brand-2015

autonesian – Kia tahun ini kembali berhasil mendapatkan penghargaan, kali ini dengan menempati urutan kedua pada Indonesia WOW Brand 2015 dan mendapat penghargaan dari MarkPlus Insight sebagai “Silver Champion of Indonesia WOW Brand 2015 Category: Car”.

Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi PT Kia Mobil Indonesia yang telah menjadi agen pemilik merek Kia di Indonesia selama lebih dari 15 tahun. Ini membuktikan bahwa kendaraan Kia sebagai brand otomotif ternama telah diterima dan diakui oleh masyarakat Indonesia.

MarkPlus Insight yang merupakan penyedia layanan riset terkemuka yang dapat diandalkan mengadakan riset atau survey untuk mengevaluasi kekuatan brand dalam industri automotive, transportasi serta logistik. Survey yang dilakukan dengan menggunakan metode baru dari WOW Marketing mengenai perilaku konsumen (consumer behavior) melalui perhitungan ratio Brand Advocacy Ratio (BAR) dimana seberapa banyak sebuah brand direkomendasikan oleh orang-orang yang mengenal brand tersebut.

kia-penghargaan-wow-brand-2015

Dari hasil perhitungan melalui Brand Advocacy Ratio (BAR) tersebut didapatkan bahwa menjadi popular tidak menjadi tujuan utama dalam sebuah brand, namum High Advocay rate (tingginya tingkat rekomendasi) menjadi highlight sekarang ini. Terdapat 21 kategori dari produk di bidang otomotif, transportasi dan logistik yang dilakukan survey oleh MarkPlus Insight di 18 kota dengan 1350 responden.

Baca Juga :  Debut Pertama, All New Continental GT Menggoda di Frankfurt

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2015 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc diberikan kepada 3 brand mobil, yaitu Toyota sebagai juara pertama meraih penghargaan Gold Champion, Kia menempati juara kedua meraih penghargaan Silver Champion dan Honda berada pada urutan ketiga meraih penghargaan Bronze Champion. Berdasarkan survey MarkPlus Insight tersebut, Kia termasuk salah satu brand otomotif yang banyak direkomendasikan oleh masyarakat Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh MarkPlus Insight yang didasarkan pada survey di 18 kota dengan 1350 responden. Dengan semakin diterimanya Kia di Indonesia diharapkan dapat berdampak pada semakin banyaknya populasi kendaraan Kia di Indonesia dan dengan adanya penghargaan “Silver Champion of Indonesia WOW Brand 2015 Category Car” ini dapat memotivasi kami untuk dapat selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia.” Ujar Bapak Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here