Kehadiran Jeffrey Polnaja Disambut Ratusan Bikers di Bali

0

Jeffrey-Polnaja-bali

autonesian.com – Sang penjelajah dunia dengan seorang diri dengan sepeda motor, Jeffrey Polnaja (53) asal kota Bandung, Jawa Barat mulai memasuki Bali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, usai menuntaskan perjalanan di Timor-Leste, negara terakhir misi Ride for Peace (RFP) kedua, Senin (14/9). Jeffrey yang masih menunggang motor besar BMW R 1150 GS bernomor polisi B 5010 JP, akan melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari lawatannya di Pulau Dewata.

Jeffrey yang akrab disapa Kang JJ tiba di Bali usai berkeliling di kepulauan Indonesia bagian timur, mulai dari Nusa Tenggara Timur hingga Nusa Tenggara Barat, termasuk naik gunung Kelimutu di Pulau Flores.” Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” kata Kang JJ yang meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia.

Kedatangan Jeffrey di Bali ini rupanya telah tercium komunitas-komunitas sepeda motor setempat. Nyoman Suwela, salah satu tokoh pecinta sepeda motor di Bali, bahkan menyebut kehadiran Jeffrey di Padang Bai, Karangasem akan disambut ratusan bikers dari berbagai komunitas, termasuk mengawal perjalanan Jeffrey hingga pusat kegiatan acara “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” di toko perlengkapan pendakian gunung dan bermotor Eiger, di kawasan Sunset Road, Nusapenida, pada Selasa (15/9).

Baca Juga :  Dealer Ke-6 di Bandung, Honda Abadi Cibiru Diresmikan

Jeffrey-Polnaja-bali-2

“Saya menghormati Jeffrey Polnaja, sekaligus salut dengannya. Dia telah mempertaruhkan jiwanya untuk mengibarkan semangat perdamaian di dunia seorang diri dengan sepeda motor. Semoga misi Ride for Peace bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pecinta motor di dunia,” ujar Suwela.

Tentu  sebuah kehormatan bagi  saya bisa  diterima oleh teman-teman dari komunitas roda dua di Bali. Antusiasme dari teman-teman memberi keyakinan bahwa kesuksesan misi Ride for Peace selama ini tidak terlepas dari doa dan semangat yang berikan seluruh lapisan masyarakat Indonesia kepada saya, tambah Kang JJ.

Selama  di  Bali  Jeffrey  dan  tim  RFP  juga menggelar  presentasi  dihadapan sekelompok perwakilan-perwakilan komunitas  pengendara  sepeda motor setempat. Bertempat di toko Eiger di daerah Sunset Road, Jeffrey akan bercerita  tentang  pentingnya  pemuda  Indonesia  mengobarkan  semangat perdamaian di dunia.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here