Ecopia EP150 Kembali Membuktikan Turut Bantu Hemat BBM

Bridgestone-Ecopia-Go-Indonesia-2015

autonesian.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) berhasil menuntaskan tantangan lintas SUmatera dalam program “Ecopia Go Indonesia” edisi kedua tahun ini dalam kurun waktu 12 hari serta mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.623 KM yang dimulai pada tanggal 8 September 2015 hingga berakhir tanggal 19 September 2015 dan berhasil membuktikan kembali bahwa ban Ecopia EP150 adalah ban yang paling hemat bahan bakar.

Tepat pukul 11:00 siang pada hari terakhir, tim Ecopia Go Indonesia tiba di Proving Ground Bridgestone, Karawang. Tim disambut oleh rekan-rekan media, ratusan anggota klub mobil serta jajaran manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia. Tiba di garis finish Proving Ground Bridgestone, tim Ecopia Go Indonesia langsung melakukan penghitungan konsumsi bahan bakar yang secara bersamaan disaksikan awak media serta tamu lainnya. Catatan menggembirakan dari perjalanan adalah ban ECOPIA EP150 berhasil terbukti lebih hemat 15% konsumsi bahan bakarnya dibandingkan 2 kompetitor lainnya.

Bridgestone-Ecopia-Go-Indonesia-2015-2

Program “ECOPIA GO INDONESIA” terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, di mana mereka telah melintasi jalur pulau Sumatera menggunakan tiga (3) mobil sejenis dengan kondisi yang sama dimana salah satu mobil menggunakan ban Ecopia sementara dua mobil lainnya menggunakan ban merek lain. Selama perjalanan uji cobanya yang dimulai dari Bukittinggi, Sumatera Barat, tim “ECOPIA GO INDONESIA” telah mengunjungi empat (4) kota besar untuk bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban ECOPIA EP150 dalam hal penghematan bahan bakar.

Baca Juga :  FIFASTRA Ajak Konsumen Nonton MotoGP Gratis

“Kami sangat senang ban Ecopia kembali membuktikan ban yang paling hemat bahan bakar pada program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini. Program “ECOPIA GO INDONESIA” ini, bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah dan keuntungan ban ECOPIA kepada seluruh konsumen Indonesia. Sekaligus dalam waktu bersamaan, program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia tersebut? Walaupun dalam kondisi jalanan yang berbeda antara di pulau Jawa tahun lalu dan pulau Sumatera tahun ini.” ungkap Yoshikazu Shida selaku President Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Bridgestone-Ecopia-Go-Indonesia-2015-3

Ban Bridgestone Ecopia EP150 yang digunakan pada program Ecopia Go Indonesia kali ini memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Baca Juga :  Rayakan Ulang Tahun, Variasi MX Siap Gelar Adventure

Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki mengatakan, ”Penyelenggaraan program Ecopia Go Indonesia dilaksanakan secara transparan untuk memastikan tingkat kepercayaan yang tinggi dimana kami menginginkan hasil yang akurat terhadap ban yang paling hemat bahan bakarnya. Hasilnya sangat memuaskan karena terbukti ban Ecopia yang paling hemat konsumsi bahan bakarnya dan sangat cocok sekali untuk para pengendara di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar dan umur pemakaian yang lama.”

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts