Michelin Gelar Kampanye Road Safety Bersama Ratusan Pelajar

0

michelin-road-safety--bersama-ratusan-pelajar-2015

Autonesian.com – PT Michelin Indonesia (MICHELIN) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas atau road safety melalui program “Tunjukkin Safety-mu,!Ayo Uji SIM.” Kegiatan edukasi dan sosialisasi berperilaku tertib berlalu lintas kepada siswa SMU ini akan berlangsung setiap hari Sabtu mulai 22 Agustus-19 September 2015 yang dipusatkan di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta.

Pada tahun ini program “Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM” akan melibatkan sebanyak 250 siswa SMU/SMK dari berbagai sekolah di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Rangkaian program edukasi ini terdiri dari Road Safety Seminar, Driving School dan Uji SIM. Country Director PT Michelin Indonesia Jean-Charles SIMON mengatakan, program “Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM” sudah memasuki tahun kedua. Kegiatan ini merupakan bukti dari komitmen dan konsistensi MICHELIN dalam mendorong kesadaran masyarakat, khususnya siswa-siswi SMU untuk selalu tertib berlalu lintas.

michelin-road-safety--bersama-ratusan-pelajar-2015-2

“Safety merupakan sikap mental yang harus dibentuk sejak dini. Melalui program “Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM”, MICHELIN bersama Polda Metro Jaya ingin membangun karakter dan mental para siswa SMU untuk selalu tertib berlalu lintas dan memiliki tanggung jawab keselamatan berkendara. Ini adalah salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di usia produktif,” jelas Jean-Charles dalam pembukaan kegiatan kampanye road safety “Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM” di Cibubur, Sabtu (22/8).

Road Safety Seminar merupakan tahap pemberian edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara untuk dirinya dan orang lain disekitarnya, termasuk mengenai rambu-rambu dan tata tertib beretika di jalan raya. Pada sesi ini, peserta juga diberikan pemahaman mengenai sejauh mana fungsi ban sebagai salah satu komponen kendaraan yang penting untuk dipahami. Selain teori, para pelajar yang telah genap berusia 17 tahun ini juga dilatih untuk mengganti ban dan membaca tulisan yang tertera pada ban.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here