Kendaraan Militer Maupun Sejarah Ikut Mejeng di IIMS 2015

0

autonesian.com – Berbeda dari sebelumnya, untuk tahun ini Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 bukan hanya menghadirkan kendaraan terbaru tetapi juga menghadirkan kendaraan-kendaaran militer hingga kendaraan bersejarah. Military Zone ini terdiri dari display berbagai kendaraan tempur macam tank dan panser. Antara lain juga diisi tank Leopard buatan Jerman dan kendaraan tempur Scorpion dan Anoa yang merupakan karya kebanggaan Indonesia.

Meski dijaga sejumlah tentara, kendaraan ini bebas dinaiki pengunjung sampai ke kabin. Mau bikin foto ‘bersejarah’ pun dipersilahkan, asalkan jangan tanya harga karena semuanya hanya untuk dinikmati. Nah, mumpung ada kesempatan langka maka pengunjung IIMS pun ramai-ramai menyerbu zona tersebut. Bahkan berpose khusus di moncong meriamnya.

iims-2015-mobil-soekarno

Bergeser sedikit ke Hall A yang adem, pengunjung pun dihadapkan dengan tiga mobil legendaris yang merupan mobil kepresidenan Presiden RI pertama, Soekarno. Masuk dalam katagori History Car, ketiga unit mobil itu terdiri dari Cadillac Fleedwood Limousine buatan 1964, Chrysler Windsor Limousine 1947, dan Buick Super 1949 sistem kemudi kanan yang merupakan satu-satunya mobil Bung Karno yang setir kanan. Dan, satu hal lagi, pada hari-hari terakhir IIMS 2015 juga dihadirkan mobil kepresidenan era Soeharto yang merupakan bagian dari The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015 yang dipersembahkan Otoblitz Media Sinergy bekerjasama dengan PPMKI.

Baca Juga :  Porsche 718 Cayman Sudah Mulai Diproduksi

“Kolaborasi yang bagus. Pengunjung bisa menyaksikan sejarah mobil-mobil klasik di Indonesia sambil menikmati perkembangan teknologi otomotif dunia yang tampil melalui mobil-mobil terkini,” komentar Azman Osman, CEO Otoblitz Group.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here