Uji Singkat Pendatang Baru, Jetour Dashing

Jetour Dashing test GIIAS 2024
Jetour Dashing. Foto : IST/Autonesian
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – Pasar otomotif Indonesia kembali didatangi brand baru asal Tiongkok, kali ini Jetour yang resmi hadir di Tanah Air dengan memperkenalkan dua model sekaligus.

Adapun dua model yang ditawarkan oleh Jetour yakni Dashing dan X70 Plus, keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan memiliki fitur yang hampir sama.

Sebagai brand satu keluarga dengan Chery ini juga turut memberikan kesempatan ke beberapa awak media untuk menjajal langsung ke dua model tersebut pada pameran otomotif GIIAS 2024, kemarin.

Tidak perlu panjang lebar, kali ini tim Autonesian.com turut menjajal secara singkat untuk model Jetour Dashing untuk tipe Prime dengan memanfaatkan area test drive GIIAS 2024.

Dashing sendiri yang hadir dengan dua tipe Prime dan Signature digadang-gadang sebagai model terbaru dibandingkan X70 Plus ini memiliki kesan desain yang kokoh dan sporty, meski sama keduanya hampir mirip karakternya.

Secara pandangan pertama ruang kabin, mobil SUV ini menawarkan jok semi bucket yang memperkuat kesan sporty dan tetap tidak meninggalkan kenyamanan penumpang.

Baca Juga :  Intip Kecanggihan Fitur BMW Motorrad Connectivity

Lebih lagi, interior pun terasa kesan mewah dengan terdapat balutan kulit sintetis di Jetour Dashing dan salah satunya pada bagian kursi serta roda kemudi.

Untuk memperkuat kenyamanan, penumpang juga turut dimanjakan infotainment melalui layar head unit dan instrumen panel yang telah mengadopsi digital dengan berukuran 10,25 inci.

Jetour Dashing test GIIAS 2024 interior

Meski kali ini menjajal tipe rendah, mobil ini menawarkan Wireless Charging, pengaturan jok elektrik, Cruise Control dan untuk tipe Signature turut dilengkapi fitur ADAS serta panoramic sunroof.

Soal performa, melalui ruang pacu yang dibekali mesin 1.500 cc dengan disandingkan turbocharger serta dipadukan transmisi dual clutch 6-percepatan ini menurut kami sangat cocok digunakan untuk menjelajahi perjalanan di Indonesia.

Terlebih, pihaknya mengklaim ruang pacu tersebut dapat melontarkan tenaga mencapai 156 Tk dan torsi puncak 230 Nm. Tenaga ini juga kami rasakan pada saat melakukan tancap gas pertama.

Baca Juga :  Akibat Dua Truk ini, Tata Motors Berhasil Ukir Prestasi di GIIAS 2018

Mobil SUV ini juga diperkuat dengan 2 mode berkendara yang dapat dipilih pengemudi melalui Head Unit, adapun 2 mode berkendara tersebut yakni Eco dan Sport.

Sementara untuk suspensi, Jetour Dashing yang hadir di segmen SUV ini memiliki karakter yang agak keras dan buat kami merasa suspensi ini masih kurang cocok untuk kontur jalan di Indonesia yang belum sepenuhnya bagus.

Meski demikian, mobil ini juga buat kami cukup enak untuk bermanuver dan dapat dikendalikan sepenuhnya terlebih Dashing memiliki kontur yang kokoh.

Jetour Dashing sendiri menawarkan kapasitas 5 penumpang, sedangkan untuk Jetour X70 Plus dapat menampung kapasitas mencapai 7 penumpang.

Demikian uji singkat Dashing, menurut kami mobil ini secara umum dapat diperhitungkan sebagai mobil SUV yang dapat dihandalkan untuk menemani perjalanan di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts