Bukan Sekedar Jual Teknologi, Ini yang Bikin Konsumen Tertarik Wuling Alvez

Wuling Alvez Uzone Award 2023
Wuling Alvez. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Kehadiran Wuling Alvez di segmen compact SUV telah dibekali dengan sejumlah teknologi terkini, seperti fitur perintah suara berbahasa Indonesia, remote control via MyWuling+, dan dukungan fitur keselamatan aktif lewat inovasi Advanced Driver Assitance System (ADAS).

Rupanya hal tersebut menjadi daya pikat yang akhirnya membuat konsumen meminang mobil buatan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Tetapi bagi Jack, konsumen Wuling yang kepincut dengan Alvez, ada alasan lain sehingga dirinya mantap untuk memboyong mobil ini ke garasi rumah. Salah satu alasannya adalah kemampuan yang sangat baik sehingga mampu menopang mobilitas hariannya yang terbilang cukup padat sebagai seorang karyawan dan pengusaha ini.

“Di tengah aktifitas yang mulai padat, sebagai seorang karyawan yang merintis usaha, saya mulai berpikir untuk memiliki kendaraan yang nyaman dalam mobilitas harian untuk menunjang aktivitas. Awalnya saya riset beberapa mobil dulu sebelum membeli, proses riset saya cukup banyak dari Januari 2023 saya mulai memilih mobil yang cocok buat saya dan akhirnya saya memutuskan untuk meminang Alvez tipe EX sebagai mobil pertama saya,” jelas Jack.

Baca Juga :  Wuling Ukir 1.608 SPK dan Almaz Mendominasi Penjualan di GIIAS 2019

Sejatinya, fitur yang membuat ia begitu tertarik adalah Internet of Vehicle (IoV), lantaran ia bisa mengoperasikan beberapa fitur yang ada di dalam mobil melalui smartphone miliknya. Dengan begitu, ia bisa menyalakan mobil untuk menghidupkan AC sebelum memulai perjalanan.

“Pemakaian IoV untuk menyalakan mesin sebelum bepergian, menyalakan AC sebelum masuk ke mobil saat cuaca lagi panas2nya bahkan menjadikan IoV sebagai kunci mobil pun menjadi pengalaman yang menyenangkan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga tidak menampik bahwa gaya desain yang ditampilkan oleh desainer Wuling untuk Alvez, mampu membuatnya terpesona. Sebab, tidak hanya dari luar saja mobil ini begitu mengesankan, tetapi juga dari interior, membuat Jack semakin terpukau dengan model ini.

“Menurut saya secara design Wuling Alvez EX ini ganteng, gagah gitu. Gak susah lah buat cowo langsung suka sama tampilan eksteriornya. Nah pas masuk ke dalam saya tambah suka lagi, kapasitas penumpangnya lima orang dan jok belakangnya bisa direbahkan. Selain itu, Alvez sudah punya bagasi yang luas apalagi jika kursi belakang direbahkan rata, bisa mendapatkan ruang bagasi yang lebih lega lagi,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Alvez, SUV Kaya Fitur dengan Harga Terjangkau

Secara teknis, Wuling Alvez ini dibekali dengan dukungan mesin empat silinder segaris berkubikasi 1.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 105 hp dengan torsi puncak 143 Nm. Untuk sistem transmisinya, model ini dibekali dengan CVT yang responsif dan halus di setiap perpindahannya.

Guna memberikan pengalaman yang semakin menyenangkan, dukungan ADAS dan beberapa fitur keselamatan lainnya seperti electric parking brake, automatic vehicle holding, TPMS, ESC, hingga TCS telah tersemat untuk menjaga perjalanan.

Berbagai fitur berkendara dan hiburan pun dapat diakses melalui layar head unit 10.25 inci yang berada di tengah dashboard mulai dari online music, radio, digital AC, pengaturan ADAS, dan fitur lainnya.

Berikut harga Wuling Alvez beserta tiga variannya :
Rp214,000,000 (SE)
Rp260,000,000 (CE)
Rp300,000,000 (EX)
OTR Jakarta – Mei 2024

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts