PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Kembali Siap Digelar

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024
PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan diselenggarakan pada 30 April – 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Foto : IST/Autonesian

Autonesian.com – Pameran otomotif khusus kendaraan listrik yang bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) dipastikan akan digelar dan kembali menempati area JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penyelenggaran PEVS 2024 tersebut sendiri digelar oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo pada 30 April – 5 Mei 2024, mendatang.

Pameran ini merupakan bentuk komitmen PERIKLINDO dengan Dyandra Promosindo untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, PEVS 2024 juga turut mengumumkan kolaborasi apiknya dengan Asia Bike Jakarta untuk terus menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

Kabar ini, memberikan angin segar bagi pelaku industri otomotif berbasis listrik untuk terus menjajakan produk kendaraan listrik andalan ke pasar Indonesia.

Di sisi lain, pameran ini akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan banyaknya berbagai pilihan brand kendaraan listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko menjelaskan penyelenggaraan pameran PEVS setiap tahunnya hadir demi menyongsong 3 (tiga) hal penting.

Pertama, pihaknya terus mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

Baca Juga :  Aston Martin Mulai Produksi DBX di Pabrik Baru

Kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan Pemerintah untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Selanjutnya adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luas nya sehingga memberikan dampak yang sangat besar,” ungkap Moeldoko, di Parle Senayan Park, Jakarta, Rabu (27/03/2024), kemarin.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2.

PEVS 2024 juga akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT.

Sedangkan untuk member dari PERIKLINDO sendiri juga akan diikuti oleh beberapa brand, seperti ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Baca Juga :  IIMS Surabaya Hadirkan 18 Brand Kendaraan Bermotor dan 47 Display Custombike

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

Tak hanya memikat pelaku industri kendaraan listrik tanah air, antusiasme peserta dari luar negeri meningkat dengan tercapainya konfirmasi 50 jumlah peserta overseas yang akan meramaikan PEVS 2024.

Adapun ragam hiburan terbaik yang akan disajikan pada gelaran PEVS 2024 diantaranya, EV Motorcycle Fun Race, Drone Competition, EV Taxi Ride, Miss PEVS 2024, Formula Student Show Off, Parade & Catwalk, Electric Board & Scooter Ride, EV Riding, EV Morning Run, Push Bike Race, Test Drive, Test Ride dan masih banyak lagi.

Gelaran pameran ini juga akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2024.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts