Mobil Hybrid, MG VS HEV Resmi Meluncur di Indonesia

Mobil Hybrid MG VS HEV pasar otomotif Indonesia
MG VS HEV. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – MG Motor Indonesia kembali melengkapi deretan produk andalanya dengan resmi meluncurkan model hybrid untuk pasar otomotif Tanah Air, yaitu MG VS HEV.

MG VS HEV hadir sebagai bagian dari perayaan “Charge Up The Future, Charge Up The Nation” yang bertepatan dengan 100 tahun MG dalam merevolusi lanskap otomotif global.

Donald Rachmat, COO MG Motor Indonesia pada saat peluncurannya di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta, pada Kamis (21/03/2024), mengatakan MG VS HEV merupakan model SUV berteknologi mesin hybrid pertama yang ditawarkan oleh MG di Indonesia.

“MG VS HEV tidak hanya menjadi tambahan baru daam lini produk, tetapi juga mewakili titik balik penting dalam evolusi industri otomotif Tanah Air,” ungkap Donald.

Baca Juga :  Generasi ke-12, All New Toyota Corolla Altis Resmi Meluncur

Ia juga menjelaskan kehadiran model ini juga sekaligus melanjutkan kesuksesan merengkuh pasar otomotif khususnya di segmen kendaraan EV murni, seperti MG 4 EV dan MG ZS EV yang telah diminati dan diproduksi secara lokal.

Mobil SUV Hybrid ini mengandalkan mesin bertenaga 1,498 cc yang berkode 15S4C DOHC 4-cylinder 16 valves VTi, Multi – Point Fuel Injection dan disandingkan transmisi E-CVT (Electrical Continuously Variable Transmission).

Pada ruang pacu tersebut, model ini diklaim dapat akselerasi 0-100 km/jam hanya memakan waktu dalam 8,9 detik dan melontarkan tenaga mencapai 174 daya kuda dan torsi maksimum 200 Nm.

Model ini juga turut menawarkan dilengkapi dengan 3 mode berkendara yaitu Eco, Sport, dan Comfort serta teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) untuk penggunaan energi yang lebih efisien.

Baca Juga :  Gelar Promo Menarik, Shell Indonesia Berikan BBM Gratis Sebulan

“Kendaraan ini tidak hanya tentang mobilitas, tapi juga tentang komitmen kami untuk lingkungan. Dengan MG VS HEV, kami membawa visi untuk masa depan berkendara yang lebih hijau,” jelas Arief Syarifudin, Marketing & PR Director.

Sementara soal harga, MG VS HEV resmi dijual dengan ditawarkan seharga Rp 389 juta yang berstatus on the road Jakarta dan hanya tersedia satu model varian.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts