Kini Team Aprilia Racing Umumkan Livery Baru RS-GP

0
Aprilia RS-GP Livery 2019
Livery baru Aprilia RS-GP untuk musim balap 2019. Foto : Aprilia Racing
autonesian.com – Setelah pabrikan sepedamotor lainnya memperkenalkan tim balapnya, kini giliran Aprilia resmi mengumumkan penyegaran terhadap livery RS-GP untuk musim balap di tahun 2019.

Dalam pengumuman livery terbaru dari pabrikan motor asal Italia tersebut juga sekaligus mengumumkan tekad baru untuk menyambet gelar di ajang World Grand Prix Motorcycle Racing Championship 2019.

Hal tersebut juga diperkuat dengan perubahan team, saat ini pebalap Aleix Espargaro resmi didampingi oleh Andrea Iannone yang dulunya merupakan pebalap dari tim pabrikan Jepang, yakni Suzuki Ecstar.

Sementara untuk Aprilia RS-GP yang diandalkan hadir dengan perubahan cukup berbeda dari tahun lalu, di mana warna putih, merah dan hijau mendominasi. Namun untuk tahun ini didominasi oleh didominasi warna Hitam, dengan sedikit sentuhan Merah, Hijau, dan Kuning.

team aprilia racing dan rs-gp 2019

Selanjutnya Aprilia Racing juga turut melakukan perubahan manajemen, dimana mantan petinggi Ferrari F1, Massimo Rivola kini resmi menjadi CEO yang menggantikan posisi Romano Albesiano, yang kini difokuskan untuk mengurusi aspek teknis.

Baca Juga :  Tercepat Kelima di Kualifikasi, Lewis Penasaran Dengan Performa Ferrari

Untuk musim ini kedua tim tersebut juga akan dipimpin oleh dua kepala kru, dimana pebalap Espargaro juga memiliki kepala kru baru, yakni Antonio Jimenez. Sementara itu, Iannone akan didampingi oleh Fabrizio Cecchini.

Sedangkan untuk masalah performa yang ditunggangi, RS-GP terbaru tersebut juga cukup menjanjikan dengan mencatat angka waktu 0,8 detik dari pembalap tercepat ketika ditest oleh Espargaro di Sepang dalam posisi peringkat ketujuh.

Sementara itu, Iannone tidak turun pada hari terakhir tes akibat infeksi mulut, tempatnya digantikan pembalap tes baru, Bradley Smith. Pembalap Inggris ini akan kembali turun bersama dua pembalap reguler, dan bersiap melakukan wildcard pertamanya bersama Aprilia di Losail, 10 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here