Alvez, SUV Kaya Fitur dengan Harga Terjangkau

Wuling Alvez
Wuling Alvez. Foto : IST/Autonesian

Autonesian.com – Liburan Lebaran sebentar lagi. Kini, saatnya kita berburu mobil baru untuk dibawa liburan ke daerah-daerah yang jauh dari kota kita, menantang dan menyenangkan.

SUV merupakan salah satu jenis mobil yang cocok untuk diajak berkelana jauh. Namun, kita harus cerdas dalam memilihnya.

Salah satu compact SUV yang value-for-money adalah Wuling Alvez. Harganya terjangkau dan punya banyak fitur.

Hal itu diungkapkan oleh banyak pemilik Wuling Alvez, seperti Yogi dari Bandung. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram alvez.id_official, dia menyoroti harga yang terjangkau tapi fiturnya lengkap, modelnya (desain) yang stylish dan dinamis.

“Gue pake Alvez ini udah dari Desember (2023), jadi kurang lebih sudah 3 bulan. Modelnya yang stylish dan dynamic. Harganya yang terjangkau tapi fiturnya lengkap,” ujar karyawan bank swasta ini.

Pemilik Alvez EX ini pun memfavoritkan fitur IoV (Internet of Vehicle) dan ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Dari Namanya, Alvez mengandung arti ‘All At Once’ dalam bahasa Inggris yang menggambarkan sebuah perpaduan antara desain eksterior stylish, kabin modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV.

Desain eksteriornya mengalir dinamis dengan garis-garis tegas, baik itu bagian depan, samping, hingga belakang. Bagian depan mobil menampilkan grille besar berdesain berani, sepasang adjustable LED projector headlight dan LED daytime running light (DRL), bumper berotot. Bagian buritan mobil terlihat berkarakter dengan pahatan-pahatan yang kuat.

Baca Juga :  Wuling Confero S Edisi Satu Tahun Meriahkan GIIAS 2018

Kabin Wuling Alvez menawarkan nuansa gelap berkelas dan modern. Di Tengah dashboard terdapat sebuah layar infotainment berukuran 10,25” (tipe EX dan CE). Desain tuas transmisinya keren. Jok berwarna hitam terbuat dari kulit sintetik. Setir kulit. Untuk para penumpang belakang disediakan USB power outlet untuk mengisi daya smartphone.

“Selain mengedepankan desain eksterior sleek & stylish serta interior modern, kami pun melengkapinya dengan inovasi modern untuk mobil ini yaitu ADAS, WIND dan Wuling Remote Control App,” jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

IoV (Internet of Vehicle) atau dikenal dengan Wuling Remote Control App, lalu perintah suara canggih berbahasa Indonesia yang pertama di Tanah Air yakni WIND (Wuling Indonesian Command) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Wuling Remote Control App menghubungkan pengguna dengan mobilnya via internet. Pengendara dapat mengakses mobilnya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone. Pengguna bisa mengakses Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security dan Vehicle Positioning.

Pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia WIND. Fitur-fitur voice command interaktif ini seperti menyalakan/mematikan AC, menurunkan/menaikkan jendela, menyalakan/mematikan music/radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, mengatur besaran volume suara, serta menginformasikan tanggal dan waktu saat ini.

Baca Juga :  BMW Group Resmikan Training Center Baru di Indonesia

ADAS merupakan serangkaian teknologi canggih yang membantu dan menemani dalam perjalanan. Terdapat tiga kategori fitur ADAS di Wuling Alvez yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Kategori Safe Distance & Braking Assistance terdiri dari Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA).

Sementara Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya.

Wuling Alvez membopong mesin bensin 1,485cc, 4-silinder, 16-katup, DVVT, DOHC, bertenaga 105 HP pada 5.800 rpm dan bertorsi 143 Nm dari 4.000-4.600 rpm. Semua tenaganya dialirkan ke roda-roda depan via transmisi CVT.

Untuk harga Wuling Alvez paling murah Rp214 juta untuk tipe SE, Rp260 juta tipe CE dan termahal Rp300 juta tipe EX. **

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts