Toyota Bocorkan Nama Asli Rangga Concept dan Siap Meluncur

Toyota Rangga Concept
Toyota Rangga Concept yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023. Foto ; Dok.TAM/Autonesian

Autonesian.com – Di penghujung tahun 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi membocorkan nama dari Rangga Concept, yakni Hilux Rangga.

Toyota Hilux Rangga sendiri masuk dalam kategori kendaraan niaga dan model ini juga sebelumnya turut diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Kita akan menggunakan nama untuk model ini adalah Toyota Hilux Rangga,” ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam kesempatan media gathering beberapa lalu di Jakarta.

Pada kesempatan kemunculan nama asli dari kendaraan komersial Toyota ini, pihaknya juga turut mengumumkan rencana peluncuran yang di jadwalkan pada awal tahun 2024.

“Kita akan luncurkan pada awal tahun 2024, tanggalnya nanti menyusul dan kita sudah hampir selesai jadi tunggu saja,” jelas Anton.

Baca Juga :  GIIAS 2015 Diramaikan 34 Merek Kendaraan

Penyematan nama Hilux Rangga sendiri bukan tanpa alasan, meski nama ini berbeda dari model yang sudah meluncur untuk pasar otomotif Thailand pada bulan lalu, yakni Hilux Champ.

Selain itu calon kendaraan niaga dari Toyota ini sendiri merupakan mobil pikap yang masuk dalam seri keluarga Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) Toyota, seperti kakaknya Toyota Hilux.

Toyota Hilux sendiri telah sukses meramaikan pasar otomotif khususnya mobil pikap 4×4 dan Hilux Rangga diharapkan hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar pikap serbaguna serta lebih kompak yakni 4×2.

Kedepannya dengan diluncurkan Hilux Rangga di pasar otomotif Tanah Air, pihaknya juga menyebut langkah ini merupakan penanda bahwa Toyota kembali berkomitmen untuk mengambil pasar di segmen kendaraan niaga.

Baca Juga :  Toyota Kijang Retro Berbagi Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

“Bahwa Toyota mengalih serius ke dunia komersial, kali ini kita punya Hi-Ace yang relatif sukses di dunia travel dan commuter, kemudian kita juga punya Hilux yang tahun ini kembali menjadi nomor satu di pikap 4×4. Sekarang kita akan masuk ke pikap 4×2,” ujar Anton.

Dalam mempersiapkan kehadiran mobil yang serbaguna ini, pihaknya juga mulai mempersiapkan segala menuju peluncuran dari Hilux Rangga.

Langkah tersebut mulai persiapan dari diler, paket kredit, purna jual, spare par hingga berbagai ketersediaan konversi kendaraan, mengingat mobil ini dapat dikonversia menjadi apapun sesuai kebutuhan pemiliknya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts