RSV Helmet Bersama Pertamina Enduro Siap Gelar Balap Motor di Sentul

Pertamina Enduro RSV Championship Prescon
Pertamina Enduro RSV Championship 2023. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Brand helm lokal Indonesia, RSV Helmet bekerjasama dengan Pertamina Enduro resmi mengumumkan akan menggelar ajang balap motor bergengsi di Tanah Air.

Ajang balap motor tersebut bertajuk Pertamina Enduro RSV Championship 2023 akan berlangsung dengan menempati area Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, pada 8-10 Desember 2023 mendatang.

Meski menjadi acara adu performa mesin pertama kali bagi produsen dan merek asal Bandung ini diklaim merupakan ajang balap motor yang memiliki hadiah terbesar dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 500 jutaan.

“Branding terbesar helm memang dari ajang balap, namun untuk merealisasikan hobi tersebut enggak murah butuh biaya banyak dan hadiah juga yang diberikan di ajang ini sudah diperhitungkan,” ungkap Richard Ryan, Direktur Marketing RSV Helmet.

Pada Pertamina Enduro RSV Championship 2023 ini juga akan memperlombakan sebanyak 16 kelas, 5 kelas utama motor bebek uderbond 150cc dan 11 kelas pendukung motor matik.

Richard juga menjelaskan,”Ini kan hobi yang enggak murah, butuh modal yang besar dan minimal event ini kejurda (Kejuaraan Daerah) itu yang hadiahnya saja gk balik modal dan pembalap itu butuh dana untuk dirinya, dengan dasar itu maka hadiah kita hampir Rp. 600 juta.”

Baca Juga :  BMW Indonesia Dukung IIAC ke 11, Siapkan BMW 520i

Dari total hadiah ratusan juta tersebut, pihaknya akan membagi untuk semua pemenang dan peserta yang sudah mendaftar serta tercatat 15 pemenang dari setiap kelas yang diperlombakan masing-masing juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 20 juta.

Selain itu pihaknya juga mengatakan ajang balap Pertamina Enduro RSV Championship 2023 ini pecah telor, karena mengalahkan Kejurnas (Kejuaraan Nasional) dan Ikan Motor Indonesia (IMI) Jakarta juga menjelaskan dengan hadiah sebesar itu akan membuat pembalap fokus balap serta tidak mencari sponsor.

Menariknya ajang balapan untuk pertama kali ini juga akan memberikan bonus tambahan bagi pembalap yang menggunakan Helm RSV dan terutama bagi yang naik podium nanti.

Untuk pendaftaran, pihaknya mengakui telah membuka sejak 3 November 2023 dan saat ini sudah ada 40-an pembalap dan melihat ajang balap lokal lainnya biasanya H-3 sebelum balap akan dimulai para pembalap biasanya banyak mendaftar.

Baca Juga :  Piaggio Indonesia Bakal Luncurkan Produk Baru

Pada kesempatan yang sama, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo mengatakan pihaknya selalu mendukung ajang sport lokal atau intrnasional dan baginya ajang ini sangat luar biasa karena hadiahnya yang tidak biasa.

“Kenapa kita suport karena kita melihat ada semacam gairah baru yang dibangun RSV bersama dengan kami melakukan ekspansi patnership global, setelah Lamborghini patnership dan bersama VR46, Pertamina Enduro VR46 MotoGP,” jelas Nugroho.

Terkait nominal uang hadiah yang telah disiapkan di ajang balap motor tersebut menurut Direktur Mobilitas Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Joel Deksa Mastana mengatakan memang menjadi hadiah terbesar yang pernah ada di balap lokal.

“Tentang kegiatan yang dilakukan RSV bersama Pertamina ini saya salut, yakin nih hadiahnya top ini luar biasa dan beda dari yang lain,” terang Joel.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Kia EV9 GT-Line GIIAS Bandung

Kia EV9 GT-Line Goda Pengunjung GIIAS Bandung 2023

Next Article
Wuling BinguoEV GIIAS Bandung 2023

Wuling Boyong Model Mobil Listrik Terbaru Hingga Promo Pre-Book dan Akhir Tahun di GIIAS Bandung 2023

Related Posts