SKF Hadirkan Beragam Produk Hingga Teknologi untuk Penunjang Dunia Industri

SKF Microlog dBX
SKF Microlog dBX. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – SKF salah satu perusahaan bearing di dunia kembali meluncurkan jajaran solusi inovatif terbarunya untuk dunia industri Tanah Air.

Peluncuran produk dari brand Swedia tersebut bertepatan dalam “SKF Reimagining Rotation 2023” yang diselenggarakan di Gedung PIDI 4.0, Jakarta, Kamis (26/Oktober/2023).

Adapun produk terbaru yang dihadirkan untuk dunia industri tersebut diantaranya Microlog dBX, 4r CRB, Axios Wireless System dan SKF RecondOil.

“Inovasi merupakan hal yang krusial untuk menghadapi tantangan nyata yang dihadapi oleh konsumen kami seperti efisiensi, penghematan biaya dan pengurangan emisi,” ungkap Presiden Direktur SKF Industrial Indonesia Toto Suharto.

Microlog dBX, yaitu sebuah solusi cerdas untuk menganalisis getaran pada mesin rotasi. Solusi ini menawarkan sejumlah fitur canggih, termasuk layar sentuh berukuran besar, kemampuan pengukuran yang cepat, antarmuka pengguna yang intuitif, serta kemampuan analisis langsung pada perangkat.

Baca Juga :  ExxonMobil Lubricants Bersama IPOMI Berangkatkan Ratusan Mekanik untuk Mudik Bersama

SKF Reimagining Rotation 2023

Produk kedua 4r CRB atau four-row cylindrical roller bearings adalah solusi inovatif yang ditujukan untuk aplikasi rolling mill di industri metalworking. Dimana produk ini dirancang untuk meningkatkan kinerja, akurasi, dan kualitas produk dalam industri rolling mill.

Selanjutnya Axios Wireless System merupakan solusi predictive maintenance yang simpel, nirkabel, dan dapat diperluas melalui kolaborasi SKF dengan Amazon Web Services (AWS).

Produk sensor ini dapat mengumpulkan dan menganalisis data getaran dan suhu guna mendeteksi anomali mesin serta memberikan notifikasi mengenai kondisi mesin.

Sementara produk keempat, SKF RecondOil merupakan solusi inovatif dari SKF untuk pemulihan dan penggunaan ulang oli pelumas dalam industri. Solusi ini memanfaatkan teknologi Double Separation (DST) yang mampu menghilangkan partikel dan kotoran berukuran nano dari oli.

Baca Juga :  Resmi Dirilis, Pioneer AVH-A215BT Unggulkan Kemudahan Konektivitas

“Dengan menawarkan solusi yang efisien, andal, dan ramah lingkungan, kami membantu pelanggan di berbagai industri menjadi lebih kompetitif dan berkelanjutan,” tutup Toto.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts