Pameran Motor IMOS+ Siap Digelar Akhir Bulan ini

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022
Suasana area pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan kembali menggelar pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25-29 Oktober 2023.

Berbeda di seperti biasa, kali ini pihaknya akan menggelar IMOS di di lokasi penyelenggaraan baru, Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Kab. Tangerang.

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang sebelumnya hanya digelar sekali di tahun genap, kini juga akan diselenggarakan di tahun ganjil dengan nama IMOS+.

IMOS+ 2023 akan memiliki area pameran dua kali lebih luas dibandingkan penyelenggaraan IMOS sebelumnya. Dengan demikian IMOS+ dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Ketua Umum AISI Johannes Loman mengatakan industri sepeda motor Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya kondisi perekonomian pasca pandemi Covid 19.

Penyelenggaraan IMOS+ diharap akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik yang tahun ini diperkirakan akan mencapai 5,8 juta-6 juta unit.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Harga All New Honda Civic Type R Tembus Rp 1, 3 Miliaran

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” ujarnya.

Selain itu pihak Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) saat ini juga tengah mendorong anggotanya untuk mempercepat kehadiran teknologi ramah lingkungan berbasis listrik khususnya sepeda motor.

Pada IMOS+ ini, AISI akan menampilkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bukti upaya dan kesiapan industri sepeda motor Indonesia mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Sementara Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023 mengataan dengan area pameran yang semakin luas dan peserta yang semakin banyak dan beragam, AISI akan mempersiapkan berbagai program untuk para pengunjung.

Baca Juga :  Datang Ke Booth Yamaha Jokowi Lirik Lineup R-Series

“IMOS+ akan menghadirkan ragam peserta yang lebih lengkap dari berbagai lini industri sepeda motor, dari produk motor Internal Combustion Engine, motor berbasis listrik, hingga berbagai merek dari industri pendukung. Beberapa merek sepeda motor baru bahkan akan hadir di IMOS tahun ini,” ungkapnya.

Penyelenggaraannya tahun ini, IMOS+ 2023 akan menghadirkan peserta dari anggota AISI dengan membawa berbagai teknologi dari industri sepeda motor yang akan disajikan seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selain itu juga akan hadira beberapa merek sepeda motor lain, seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Polytron, Royal Enfield, Savart EV, Scomadi, Selis dan U-Winfly.

Selanjutnya juga berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts