Kia Guna Percepat Pertumbuhan Mobil Listrik dengan Perkenalkan EV5 dan 2 Mobil Konsep

Kia EV Day
Deretan model mobil listrik KIA hingga mobil konsep di Kia EV Day 2023. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Dalam keseriusan untuk menghadirkan produk unggulan di segmen mobil listrik, Kia Corporation resmi memperkenalkan 3 model kendaraan listrik terbarunya pada acara tahunan Kia EV Day di Korea Selatan.

Melalui kehadiran 3 mobil listrik tersebut juga turut menegaskan kembali pihaknya dalam strategi global Kia yang berambisi untuk memimpin dan mempercepat ‘EV Revolution’.

Pada acara Kia EV Day tersebut, Kia turut mempresentasikan visi mengenai “EVs for All”, dan strategi Kia untuk memperluas jajaran lini produk kendaraan listrik secara signifikan dan cepat.

Setelah sukses dengan peluncuran Kia EV6 dan EV9, kini Kia telah memberikan gambaran mengenai lini produk mobil listriknya di masa depan yang kini diperluas pada segmen mobil listrik berukuran kecil dan menengah.

Baca Juga :  Honda Clarity PHEV Mulai Resmi Dijual di Jepang

Mobil listrik pertama yang diperkenalkan Kia pada acara tersebut, yakni Kia EV5 yang merupakan mobil listrik berjenis SUV kompak yang akan sangat cocok untuk keluarga milenial.

Lalu ada juga 2 mobil listrik konsep terbaru, yakni Kia EV3 Concept dan EV4 Concept. Untuk Kia EV3 Concept merupakan representasi dari Kia EV9 yang merupakan SUV listrik 3 baris, namun dalam balutan bodi Small SUV.

Sementara Kia EV4 Concept dihadirkan untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan sebuah sedan listrik yang memiliki desain eksterior yang unik, menarik, dan mencolok.

“Sebagai penyedia solusi mobilitas berkelanjutan, transisi Kia ke kendaraan listrik adalah suatu keharusan, bukan suatu pilihan,” terang  residen dan CEO Kia Corporation, Ho Sung Song melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Toyota Terus Dorong Perkembangan Elektrifikasi di Indonesia

Selain itu pihaknya juga memiliki harapan pelanggan dengan menawarkan rangkaian lengkap kendaraan listrik pada bebergai range harga hingga sesuai kebutuhan.

“Dengan mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang canggih, desain yang berani, dan layanan yang intuitif, serta menerapkannya pada seluruh jajaran kendaraan listrik kami, tujuan utama kami adalah memberikan nilai unik Kia kepada sebanyak mungkin orang,” tutup Ho Sung Song.

Kia memasang target penjualan tahunan sebesar satu juta kendaraan listrik pada tahun 2026 dan meningkatkannya menjadi 1,6 juta unit per tahun pada tahun 2030.

Untuk memenuhi target itu, pihaknya juga turut menegaskan akan terus menghadirkan lini kendaraan listrik yang variatif, baik itu dalam hal jenis mobil atau harga.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts