Honda CR-V Terbaru Resmi Hadir di Jawa Barat

All New Honda CR-V Bandung
All New Honda CR-V. Foto : Evan/Autonesian

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan secara nasional di pameran otomotif GIIAS 2023, kini PT Honda Bandung Center (HBC) kembali melanjutkan memperkenalkan All New Honda CR-V kepada masyarakat Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Sebagai generasi ke-6 sejak diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2022 lalu,  All New Honda CR-V ini kini hadir dengan ditawarkan dua pilihan jenis mesin, mesin 1.5 L VTEC Turbo dan 2.0L RS e:HEV.

Secara desain All New Honda CR-V RS e:HEV mempunyai tampilan desain eksterior yang sporty dan premium dengan grill depan beremblem RS dan sentuhan warna Piano Black.

Untuk Interior Honda CR-V Hybrid menawarkan dashboard yang disandingkan dengan 9” Display Audio yang mendukung Android Auto dan wireless Apple CarPlay serta 10,2″ Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting.

Sementara untuk varian 1.5L Turbo ditawarkan dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

Soal dapur pacu, All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Baca Juga :  All New Honda Brio Pertahankan Kontribusi Penjualan Tertinggi

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

All New Honda CR-V Bandung

Iwan Tjandradinata selaku Direktur Honda Bandung Center (HBC) menjelaskan mobil SUV generasi keenam ini dihadirkan dalam bentuk CBU (Completely Build-Up (CBU) yang dikirimkan secara langsung dari Thailand.

“Honda CR-V sendiri merupakan model global yang sukses di seluruh dunia sejak tahun 1995 dan untuk di Indonesia sendiri hadir 22 tahun yang lalu di tahun 2000 dengan berhasil mencatat penjualan sebesar 237.000 unit untuk global mencapai 13 juta unit,” jelas Iwan.

Kehadiran mobil SUV ini, pihak HBC selaku main dealer Jawa Barat dan Banten ini menjadwalkan akan mengirimkan unitnya ke seluruh tangan konsumen mulai Agustus 2023.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru, Honda Vario ESP Hadir Dengan Tampilan Baru

Selain itu, pihaknya juga optimis dengan mentargetkan penjualan untuk wilayah Jawa Barat dan Banten sebanyak 160 unit hingga akhir tahun.

Iwan juga menambahkan,”Penjualan mobil listrik terus memberikan pergerakan positif dan Honda juga direncanakan akan bisa memproduksi mobil hybrid serta listrik di Pabrik Karawang, sehingga harga jual lebih bisa terjangkau.”

Pada kesempatan sama, Kevin Hartono selaku Junior Area Sales Manager PT HBC menjelaskan sejak pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2023 yang diselenggarakan di ICE, BSD hingga 15 Agustus 2023, konsumen Jawa Barat dan Banten telah melakukan booking sebanyak 72 unit.

All New Honda CR-V tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic serta Ignite Red Metallic (khusus tipe RS).

Soal harga, All New Honda CR-V 2.0 RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp800,5 juta dan untuk varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp740,5 juta. Selurh harga ini berlaku untuk On the road (OTR) wilayah Bandung.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts