Catat, Mitsubishi Siap Perkenalkan Model SUV Baru di GIIAS 2023

The New Mitsubishi SUV
The New Mitsubishi SUV. Foto : IST/Autonesian

Autonesian.com – Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) secara resmi mengumumkan akan World Premiere “The New SUV” pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show, yang akan berlangsung mulai tanggal 10 Agustus 2023.

Pasalnya model baru ini dilengkapi dengan empat mode penggerak termasuk mode Wet, yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi untuk menghadirkan sensasi berkendara aman dan tenang dalam berbagai kondisi cuaca dan jalan.

“PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023 pada Agustus mendatang,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan secara bertahap informasi tentang The New SUV ini diberikan kepada masyarakat, termasuk juga aktivitas pre-order yang telah dilaksanakan sejak akhir Mei 2023 lalu.

“Kami berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup pada kesehariannya,” tambah Atsushi Kurita.

Baca Juga :  KIA Hadirkan Dua Jagoan Baru di Indonesia

Model SUV terbaru ini juga sebelumya telah memasuki proses pengujian yang luas, salah satunya telah melewati berbagai medan dan jalan di Indonesia.

Dalam pengujian tersebut juga merupakan salah satu bentuk pihak Mitsubishi Motors akan memulai memasarkan “The New SUV” secara perdana di pasar otomotif Indonesia.

The New Mitsubishi SUV

Secara spesifikasi, pihaknya membocorkan model ini akan memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, yang akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Sebagai tambahan, terdapat empat mode penggerak yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud dimana mode tersebut dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Untuk mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Baca Juga :  GT Radial Luncurkan Ban Baru Khusus Sedan dan City Car

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Melalui AYC tersebut dapat meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Untuk pertama kalinya, model Mitsubishi “The New SUV” yang akan diperkenalkan di GIIAS 2023 mendatang turut menghadirkan sound system yang disematkan oleh Dynamic Sound Yamaha Premium juga dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN.

“Dalam pengembangan The New SUV ini, kami melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN, serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri,” ungkap Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts