Rakitan Lokal, BMW Seri 7 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

New BMW Seri 7 Indonesia
New BMW Seri 7. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – BMW Group Indonesia kembali menghadirkan seri 7 terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air dalam dua varian, yakni BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dan BMW 735i M Sport.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso sendiri merupakan sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di Indonesia tepatnya di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.

“Kami sangat bangga BMW menjadi produsen kendaraan premium paling laris di dunia. Tahun lalu, BMW mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia,” ungkap Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa.

BMW Seri 7 pasalnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan kelompok modern yang memandang dirinya berkomitmen untuk menghadapi tantangan dengan cara yang bertanggung jawab – dan memandang mobilitas pribadi sebagai momen unik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam perjalanan jauh.

Tampak dari depan desain BMW Seri 7 terbaru didominasi oleh fitur yang khas dari BMW, tetapi perbedaan yang jelas dipertahankan antara model-model Luxury Class dan model lain di rangkaian BMW.

Fitur perlengkapan unik, seperti BMW Theater Screen, pengalaman multisensory melalui BMW iDrive dengan BMW Curved Display dan Manoeuvre Assistant untuk parkir dan manuver otomatis, tegaskan kekuatan inovatif BMW Group.

Baca Juga :  Semaraknya Ajang Perdana BMW Motorrad Days 2019

Secara penampilan ekslusif juga turut diperkuat dengan hadirnya kemewahan progresif pada bagian depan tampak tegak dan interpretasi baru dari lampu depan melingkar kembar dan BMW kidney grille.

Keduanya elemen desain tersebut juga menjadi salah satu ciri khas brand mobil asal Eropa ini dengan menghadirkan tampilan bertenaga untuk visual kendaraan.

Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan aksen BMW i Blue untuk tegaskan diri sebagai pemimpin segmen dan menggunakan desain eksterior Pure Excellence dengan velg 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff dengan ban campuran.

New BMW Seri 7 Indonesia

Sementara masalah performa, seri 7 terbaru ini hadir dalam dua model dengan varian full-listrik (BEV): BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

Melalui performa tersebut diklaim dapat melontarkan tenaga maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja.

Baca Juga :  Di Bulan Ramadhan, MINI Indonesia Ajak Konsumen Untuk #RechargedForTomorrow

Sedangkan berkat kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km serta BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Pada BMW 735i M Sport dilengkapi dengan teknologi 48V MHEV termasuk Remote Engine Start, dan hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology.

Sumber tenaga tersebut juga ditambah dengan teknologi 48V mild hybrid mampu hasilkan output maksimum 210 kW / 286 hp dan torsi maksimum 425 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik.

Mobil mewah ini saat ini tersedia BMW Individual Two-Tone untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dengan kombinasi dua pilihan warna untuk bagian atap (Oxide Grey dan Sapphire Black)

Konsumen juga dapat memilih empat pilihan warna yang diantaranya Sapphire Black, Oxide Grey, Dravit Grey, Aventurine Red, dan Tanzanite Blue.

Warna-warna tersebut juga dapat dikombinasikan sesuai selera konsumen. Untuk BMW 735i M Sport tersedia enam pilihan cat eksterior untuk dapat dipesan.

Soal harga, BMW Group Indonesia resmi menjual BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 2.287.000.000, sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp. 3.407.000.000. Kedua harga ini berstatus off-the-road.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts