Goodyear Indonesia Ukir Kenaikan Penjualan USD172,47 Juta di 2022

Goodyear Eagle F1 SuperSport racing tires
Goodyear Eagle F1 SuperSport racing tires. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Goodyear Indonesia secara resmi mengumumkan keberhasilan dalam pencapaian total penjualan bersih sebesar USD172,47 juta untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2022, sekitar 15% kenaikan dari tahun lalu.

Pencapaian gemilang tersebut, pihaknya mengklaim didukung beberapa faktor antara lain, salah satunya keberhasilan strategi bisnis mulai dari pengembangan bisnis OEM untuk segmen konsumen.

Selanjutnya pemanfaatkan teknologi inovatif berskala global di segmen replacement, serta peluncuran dua produk baru di segmen konsumen, Assurance ComfortTred, dan di segmen komersial, ORD600.

Hui Yun, Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk dalam Paparan Publik RUPS Goodyear mengatakan, “Ketidakpastian di tahun 2022 membuat kami menetapkan perencanaan dan menjalankannya dengan berhati-hati.”

“Ditengah gangguan pasokan bahan baku tingkat global akibat perang Russia-Ukraina, dampak Covid-19 yang berkepanjangan, dan inflasi membuat kami mengambil langkah-langkah yang menguntungkan tidak saja dalam memenuhi kebutuhan jangka pendek, tetapi jangka panjang,” terangnya.

Baca Juga :  Kantor Bridgestone Indonesia Kini Terintegrasi Dengan Pabrik di Karawang

Sementara untuk tahun 2023 dan momen Pemilihan Umum Presiden 2024, Goodyear Indonesia, yang akan menyelenggarakan ulang tahunnya yang ke 88, dan perayaan Goodyear Global yang ke-125, melihat pasar Indonesia tetap begerak positif.

Hal tersebut juga membuat pihaknya memperkirakan gambaran pasar akan masih tetap rasional optimistic, dimana ekonomi Indonesia di tahun tersebut masih relatif baik dan didukung oleh pertumbuhan GDP dan kemampuannya mengarahkan inflasi.

“Permintaan pasar juga masih tetap positif, terutama dengan bertumbuhan tren dunia akan kendaraan elektronik, dimana kami juga berada di sana dengan ban Goodyear Electric Drive,” terang Hui Yun.

Sementara sepanjang tahun 2022 lalu, pihaknya juga menjelasan telah berhasil memperkuat bisnis OEM untuk mobil terbaru Honda, menjadi supplier ban terbaik untuk tipe baru Hyundai 2023-2024.

Baca Juga :  Yamaha MX King 150 Kini Berbalut Warna Baru

Di segmen komersial, bahkan kami telah menjadi supplier secara massif untuk Mitsubishi tipe Fuso Fighter serta memperoleh kontrak untuk Daimler dan membangun kerja sama bisnis dengan UD AMI (Nissan).

“Kami juga memanfaatkan penguatan industri otomotif tanah air sepanjang tahun 2022, dengan meluncurkan dua produk unggulan kami yaitu Assurance ComfortTred, ban nyaman dan senyap untuk segmen konsumen dan ORD600, ban dengan performa luar biasa untuk traksi dan jarak tempuh di segmen komersial,” ungkap Iman Santoso, Direktur Penjualan Goodyear Indonesia.

Disisi lain, Goodyear Indonesia terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan fisik dan mental seluruh karyawan sebagai prioritas utama perusahaan menjaga performa gemilang untuk kedepan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Mercedes-Benz EQA EQB GLC A-Class

Mercedes-Benz Resmi Luncurkan 4 Model Terbaru dan Termasuk Mobil Listrik

Next Article
WMoto Greta 150 Jakarta Fair Kemayoran 2023

Bergaya Skuter Asal Itali, WMoto Greta 150 Resmi Meluncur di Indonesia

Related Posts