Mitsubishi Xpander Cross Mulai Kepakan Sayap di Asean

0
Mitsubishi Xpander Cross Indonesia Sunrise Orange Metallic
Mitsubishi Xpander Cross. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia pada 2019 lalu, kini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Xpander Cross resmi masuk kepasar Filipina pada 13 Maret dan 16 Maret 2020 untuk pasar otomotif Thailand.

Selain itu melalui kehadiran Mitsubishi Xpander Cross di dua negara tersebut, pihak MMC juga akan secara bertahap untuk meluncurkan model tersebut di negara-negara lainnya dengan berfokus pada ASEAN.

Sebagai mobil produksi Tanah Air yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, perusahaan yang memproduksi Xpander Cross telah berhasil menaikan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220.000 unit pada tahun 2019.

Untuk total volume penjualan model Xpander secara keseluruhan berada pada kisaran yang mencapai 250.000 unit pada akhir Februari 2020. Xpander Cross akan memberikan nilai baru untuk konsumen global yang lebih luas berfokus pada Kawasan ASEAN, di mana desain, ketangguhan dan kepraktisan memiliki permintaan yang tinggi.

Autonesian Youtube Channel

“Dimana sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri XPANDER di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN,” ujar MMC melalui keterangan resminya ke Autonesian.com.

Meski produksi di Indonesia, Xpander Cross juga tetap mewarisi DNA SUV khas brand tiga berlian satu ini dengan dibekali berbagai fitur seperti desain eksterior yang kokoh dan dikombinasikan dengan kekuatan selayaknya sebuah MPV.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Layanan, Mitsubishi Regional Training Center Diresmikan

Xpander Cross juga sendiri dirancang dan hadir sebagai crossover keluarga dengan desain SUV solid, kenyamanan berkendara dan interior yang dillengkapi bermacam fungsi praktis sebuah kendaraan.

“Kendaraan ini adalah varian tertinggi dari lini model Xpander, yang memungkinkan pengguna untuk dapat berkendara melalui berbagai macam medan dengan penuh percaya diri, namun tanpa mengorbankan kenyamanan dan kelapangan khas MPV,” tambah MMC.

Sementara untuk pasar otomotif Indonesia, mobil disegmen MPV ini juga telah berhasil memperoleh berbagai penghargaan. Salah satunya Car of the Year FORWOT Indonesia, Best of the Best MPV dan juga Best of Small MPV pada maret 2017 dan selanjutnya diikuti oleh berbagai penghargaan lainnya.

Untuk masalah harga, Mitsubishi Xpander Cross resmi di jual di Indonesia dengan harga mulai Rp. 267,7 juta hingga Rp. 286,7 juta untuk pembelian yang termasuk premium package. Sementara yang dipasarkan di Thailand hanya satu varian dengan harga penawaran 899,00 Thb atau setara Rp 419 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here