Hyundai Resmi Hadirkan Ultra Fast Charging Station di Plaza Indonesia

Hyundai Ultra Fast Charging
(Ki – Ka) Zamri Mamat GM Marketing Plaza Indonesia, Sanghoon Yoon Head of Future Business Group Hyundai Motor Asean HQ, Boon Pin CEO Plaza Nusantara Realty, Woojune Cha President Director PT HMID, Makmur Chief Operating Officer PT HMID. Foto : Dok. HMID/Autonesian

Autonesian.com – Melalui perkembangan populasi mobil listrik di Tanah Air, hal ini membuat Hyundai meluncurkan fasilitas Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia yang berada di Plaza Indonesia, Jakarta.

Fasilitas terbaru ini hadir untuk mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik yang digalakkan pemerintah RI guna menyukseskan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai rencana aksi yang mengutamakan keberlangsungan dan kesejahteraan alam dan manusia.

Fasilitas Ultra Fast Charging Station di Plaza Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara Plaza Indonesia bersama Hyundai Motors Indonesia. Ultra Fast Charging Station ini terletak strategis di area drop-off lobi Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin.

CEO Plaza Nusantara Realty, Mr. Boon Pin mengatakan, “Sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab kepada customer kami untuk menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat.”

Senada dengan Mr. Boon Pin, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengatakan bahwa kerjasama ini memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani gaya hidup modern dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Wuling Resmi Rilis Nama Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia dan Sudah Bisa Dipesan

“Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Cha menambahkan, “Peresmian hari ini juga menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif yang terus memimpin sektor ini untuk bertransformasi penuh ke era elektrifikasi demi mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen.”

Ultra Fast Charging Station Hyundai mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan sekaligus di momen perayaan hari jadinya pusat perbelanjaan mewah di Jakarta,  Plaza Indonesia yang ke 33 tahun. Fasilitas ini juga tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya tersebut yang menggunakan tipe charger CCS2.

Fasilitas terbaru dari Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit*. Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Baca Juga :  Hadir di Indonesia, Wuling Motors Terus Bayangi Produsen Asal Jepang

Untuk menikmati layanan di fasilitas ini, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya. Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung bisa langsung mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya.

Adapun langkah-langkahnya dimulai dengan pasangkan gun charger ke kendaraan, Scan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai, Klik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai dan Pengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai.

Jika terjadi kendala dalam melakukan pengisian daya kendaraan listrik di Ultra Fast Charging Station Hyundai, pengunjung bisa meminta bantuan kepada petugas yang berjaga. Ultra Fast Charging Station Hyundai juga terhubung ke Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 untuk melayani bantuan lebih lanjut.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts