Siap Digelar, IIMS 2023 Akan menghadirkan 45 Brand Kendaraan dan 18 Produk Baru Hingga Musisi Ternama

Pameran otomotif IIMS
Pameran otomotif IIMS. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan siap digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mendatang.

Pada tahun 2023, pameran otomotif berskala besar ini akan menghadirkan total 145 peserta, dengan 45 peserta merupakan merk kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik.

Selain itu melalui mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), IIMS 2023 mewadahi ruang temu bagi pelaku bisnis, komunitas, dan konsumen, bahkan IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru bagi industri otomotif Indonesia.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai 3,8 Triliun rupiah.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyampaikan dukungannya dalam keterangan resminya menyatakan turut menyambut baik kontinuitas dan konsistensi kepada Dyandra untuk terus menyelenggarakan pameran bergengsi ini untuk menjaga ekosistem pertumbuhan otomotif tanah air.

“Yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana tantangan buat Dyandra membangun sebuah pameran sekaligus memotivasi mendorong percepatan migrasi dari kendaraan konvensional-fosil ke listrik atau elektrik, sesuai INPRES yang baru saja diperbarui Nomor 7 Tahun 2022,” ungkap Bamsoet.

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan highlight terbaru pada IIMS 2023, “IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya.”

Baca Juga :  Wow, Paket Mitsubishi Xpander Limited Edition Tidak Bisa Dibeli

Selanjutnya, pihaknya juga turut menyiapkan hal berbeda di tahun sebelumnya. Dimana IIMS 2023  akan menghadirkan track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor.

“Sebelumnya IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area iconic otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran. Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini,” ungkap Daswar.

Untuk para peserta di pameran otomotif IIMS 2023 akan dimeriahkan dari seluruh pegiat industri otomotif tanah air, diantaranya brand roda empat yang diikuti oleh Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Pada lini Brand roda dua: Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United.

Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Baca Juga :  Beli Vespa Masih Bisa Dapatkan Gratis Aksesoris di Hari Terakhir IIMS 2018

Menariknya melalalui IIMS Infinite Live, IIMS memadukan pecinta otomotif dan musik selama sebelas hari penuh dengan menyajikan panggung Infinite Live 360 derajat akan meramaikan penyelenggaraan IIMS 2023 setiap harinya dengan dimeriahkan oleh para musisi-musisi ternama di Indonesia.

Adapun musisi tersebut yakni Ananda Badudu Feat. Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono, For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji dan Last Child.

Selanjutnya juga dimeriahkan oleh Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat RE:UNION, Yovie & Nuno dan Yura Yunita.

Sementara untuk harga tiket, pihak Dyandara Promosindo resmi menjual dengan harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp50.000 untuk tiket masuk pada hari Senin sampai Kamis weekdays dan Rp85.000 selama weekend (Hari Jumat s/d Minggu).

Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekends.

Silakan kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com serta akun instagram @iims_id dan @iimsinfinitelive untuk mendapatkan informasi terkini mengenai keseruan acara IIMS 2023 yang akan terselenggara pada 16- 26 Februari 2023.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Piaggio Dealer Motoplex Dwi Pratama Mandiri Jakarta Barat

Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Motoplex Ke-54 di Jakarta

Next Article
Oli motor AHM OIL MPX2. 0,65 L

Honda Resmi Luncurkan Oli Motor tipe SPX2 dan MPX2 untuk Mesin eSP 110cc

Related Posts