Pertama Kali, Honda Kini Resmi Hadir di Metaverse

Honda MetaWorld
Honda MetaWorld. Foto : Dok.IST/Autonesian

Autonesian.com – Dalam kemajuan teknologi khususnya digital, kini PT Honda Prospect Motor resmi menghadirkan Honda MetaWorld yang merupakan sebuah  platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata. 

Kehadiran Honda MetaWorld sendiri merupakan hasil pihaknya berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia. Kolaborasi ini merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital.”

Sebelumnya pabrikan mobil brand asal Jepang ini pertama kali hadir di metaNesia pada tahun 2022 lalu, yang pada saat itu tercatat sebagai ATPM pertama di Indonesia yang hadir di metaverse.

Berbeda dengan konsep showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld yang diperkenalkan di tahun 2023 ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Baca Juga :  All New Honda HR-V dan BR-V Kantong Ranting Tertinggi di ASEAN NCAP

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan kehadiran Metaverse ini memberikan berbagai fitur yang lebih atraktif, teknologi yang lebih interaktif, dengan lebih banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya.

Honda MetaWorld kini menyediakan lebih banyak area yang bisa dieksplorasi para pengunjungnya termasuk Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area dimana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.

Honda MetaWorld

Seperti pada umumnya, Metaverse juga terdapat Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat.

Selain itu juga terdapat pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi, serta fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.

Untuk semakin meramaikan digital ini, pihaknya juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Hari Ini Putaran Kedua Ajang Balap HJSC 11 dan HBSC 4 Digelar

Tentunya, para pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat mengenai produk-produk Honda melalui berbagai informasi interaktif, melihat eksterior dan interior mobil, dan mengunjungi website serta media sosial Honda melalui link yang terdapat di berbagai area di Honda MetaWorld.

Pada kesempatan yang sama, David Cuh Sihotang selaku Product Manager Telkom Indonesia mengatakan,”Pembuatan virtual showroom Honda di metaNesia diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda, dan juga melakukan adaptasi pada teknologi baru seperti metaverse.”

Sementara untuk menikmati layanan digital Honda MetaWorld ini dapat dinikmati secara dekstop baik pengguna Windows maupun Mac Os dengan mengakses dan mengunduh di website Honda-Indonesia.com atau situs resmi metaNesia di metanesia.id.

Selain itu juga dapat merasakannya melalui gadget atau smartphone dengan mengunduh aplikasi metaNesia secara gratis yang terdapat di Google PlayStore maupun IOS App Store.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Motor listrik ECGO EV Moto

Dorong Pasar Motor Listrik, ECGO EV Moto Siap Suntik Subsidi Hingga Rp 70 Miliar

Next Article
Federal MotoGP Meet and Ride Jakarta

Dua Pebalap Gresini Racing Bersama Federal dan Fans MotoGP Riding Bareng di Jakarta

Related Posts