Setelah Direnovasi, Museum Lamborghini Kini Dibuka Kembali

Museum Lamborghini
Museum Lamborghini yang berlokasi di Sant’Agata Bolognese, Itali. Foto : dok.ist/Autonesian

Autonesian.com – Setelah ditutup secara operasional pada saat renovasi, kini Lamborghini kembali membuka museumnya secara umum dengan hadir desain dan tatak letak baru.

Pembukaan pasca renovasi tersebut, bagi pihaknya juga sekaligus menandakan dimulainya perayaan ulang tahun ke-60 Lamborghini di tahun yang penting bagi perusahaan bermarkas di Sant’Agata Bolognese.

Museum ini telah berganti nama dan direnovasi seluruhnya, baik dalam tata letak dan desain yang dimodernisasi, maupun dalam pamerannya.

Selain itu, pihaknya juga turut membuat pameran baru yang mengusung konsep “THE FUTURE BEGAN IN 1963”, dimana memberikan ingatan pada era paling simbolis dan momen representatif yang menandai sejarah 60 tahun pertama Lamborghini.

Cerita tersebut juga dimulai dengan evolusi merek dan produknya dari tahun 1963 hingga saat ini, dimana salah satu museum otomotif ini diawali dengan pendiri Ferruccio Lamborghini.

Selanjutnya, pihak brand mobil berlogo kepala banteng ini juga turut menghadirkan 19 unit mobil yang masing-masing menceritakan tapak tilas Lamborghini, warisan teknis, deretan desain ikonik Lamborghini hingga ciri-ciri khas dari DNA perusahaan.

Baca Juga :  Lamborghini Club Indonesia Bagikan Ribuan Paket Sembako

Museum Lamborghini

“Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh dengan aktivitas dan perkembangan orisinal, yang dibuka dengan tujuan museum baru ini. Kami akan merayakan enam puluh tahun pertama kami melalui acara internasional, inisiatif, dan aktivitas tak terduga, yang akan kami ungkapkan sepanjang tahun ini,” kata Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini pada pembukaan resmi museum.

“Kami mulai dari tantangan yang diambil Ferruccio Lamborghini pada awal tahun 1960-an, yang dikembangkan perusahaan melalui ide-ide perintis dan revolusioner di tahun-tahun berikutnya untuk menulis sejarah waktu dan memberikan inovasi yang telah membentuk jalur mobil sport super mewah. Kami selalu dan akan selalu menjadi merek yang tidak pernah berhenti melihat ke masa depan,” lanjutnya.

Pada pameran yang hadir di museum otomotif ini juga turut menegaskan sengaja dibuat tidak konvensional dan revolusioner di mana setiap model baru lahir, yang mampu mendobrak aturan di setiap era dan menetapkan tolak ukur baru setiap saat.

Baca Juga :  Livery Lamborghini, Bos Pramac Berharap Kedua Pebalap dapat Meraup Poin

Semua mobil dengan DNA performa tinggi dari pabrikan mobil asal Itali ini juga mencakup setidaknya satu ide yang tidak cocok dan diawali tampak aneh namun pihaknya turut mengadopsinya ke dalam perubahan di industri otomotif.

Salah satu penyempurnaan dari berbagai sektor, baik secara desain, teknologi dan performa mesin yang dilakukan secara konsan dari hampir setiap kehadiran mobil baru.

Struktur yang menaungi Museum Automobili Lamborghini sendiri sangat kental dengan sejarah yang luar biasa, salah satunya pembangunan pada tahun 1963 yang diawali oleh Ferruccio Lamborghini meletakkan batu fondasi sebuah perusahaan yang mampu menciptakan sejarah yang luar biasa dan menjadi sumber inspirasi otentik bagi generasi mendatang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts