Mobil Small SUV, Honda WR-V Sudah Mulai di Jalur Produksi

Honda WR-V Produksi Indonesia
Acara seremoni produksi pertama Honda WR-V dihadiri oleh Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor, Benawati Abas selaku Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Agus Budiman selaku Vice President PT Honda Prospect Motor, Masakazu Hihara selaku Vice President PT Honda Prospect Motor dan Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor, Kamis (01/12/2022). Foto : Autonesian/Dok. HPM

Autonesian.com – Honda WR-V setelah diperkenalkan secara global di Indonesia, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal pertama untuk model small SUV tersebut dengan memanfaatkan fasilitas pabrik di Karawang, Jawa Barat.

Dimulainya mobil Small SUV Honda WR-V di jalur produksi, pihaknya juga turut menandai dimulainya pengiriman model terbaru dari brand asal Jepang ini ke dealer-dealer resmi yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan dilanjutkan ke tangan konsumen.

“Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V,” ungkap Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

Shimizu juga menjelaskan dengan dimulai produksi ini, pihaknya sudah siap untuk permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya.

“Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang,” jelasnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November, Honda WR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia dimana angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Akibat Inflator Airbag, Honda Minta Konsumen Datang ke Dealer Resmi

Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih.

Honda WR-V Produksi Indonesia

Honda WR-V sendiri mengandalkan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang diklaim dapat melontarkan tenaga maksimum mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Berdasarkan  hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban.

Baca Juga :  Honda Mobilio dan Jazz Catat Perjualan Tertinggi di Agustus 2015

Dengan dimulainya produksi massal ini, Honda WR-V menambah jumlah model yang diproduksi di Pabrik PT HPM di Indonesia, yang juga meliputi bersama model-model seperti Honda Brio, All New HR-V, All New BR-V,  City Hatchback RS, CR-V dan Mobilio.

Produksi Honda WR-V dilakukan dengan menerapkan standar produksi berkualitas tinggi, serta berbagai teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model-model unggulan sebelumnya.

Pabrik PT HPM yang berlokasi Karawang, Jawa Barat sendiri berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diekspor di bulan April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak bulan Maret 2022.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts