BMW M4 CSL Resmi Menggoda Para Orang Kaya di Indonesia

BMW M4 CSL Indonesia
BMW M4 CSL. Foto : Autonesian/Dok. BMW

Autonesian.com – Berbarengan dengan kehadiran seri 3, BMW Group Indonesia juga turut menghadirkan M4 CSL untuk pasar otomotif di Tanah Air dengan terbatas.

“M4 CSL unitnya terbatas dan cuma ada dua di Indonesia. Kami hadirkan M4 CSL dengan penutup boks karena unitnya sudah menjadi milik pembeli. Dua-duanya sudah terjual,” pungkas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Diketahui BMW M4 CSL yang hadir dengan mempesona ini juga hadir sebagai bagian perayaan hari jadinya ke-50 bagi BMW M Gmbh, hal ini juga membuat mobil hadir dengan edisi khusus berdasarkan model performa tinggi yang sukses di segmennya.

Secara tampilan, mobil BMW ini hadir dengan perpaduan elemen karbon. Salah satunya pada kap mesin dengan 2 lekukan tegas serta disandingkan dengan kidney grille berukuran besar yang terpasang logo M4 CSL merah dan juga aksen merah di sekelilingnya.

Baca Juga :  All-New BMW Seri 7 Beraksi di Film Red Sparrow

Untuk memperkuat sporty dari mobil ini, pada bagian bumper depan disematkan lips spoiler serta disandingkan dengan detail winglet di bagian ujungnya. Pada pencahayaan headlamp mengadopsi LED DRL warna kuning yang sepesial di beberapa tipe.

Pada kenyamanan kabin, mobil BMW satu ini dibekali bucket seat berbahan serat karbon dan diklaim memiliki bobot sebesar 15,5 kg lebih ringan dibanding jok biasanya.

BMW M4 CSL Indonesia

Untuk panel interiornya juga turut selaras dengan gaya sporty, dimana mempertahankan kombinasi bahan serat karbon dengan aksen merah sebagai pemanis. Melalui kombinasi ini juga turut memangkas bobot mencapai 4 kg.

Sementara untuk ruang pacu, BMW M4 CSL mengandalkan mesin 6 silinder DOHC turbo ganda berkapasitas 3.000 cc yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 550 dk dan torsi puncak 650 Nm.

Baca Juga :  Porsche Bersama Multimatic Siap Bangun Mobil Balap Bertenaga Hybrid

Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis torque convertern dan launch control yang di salurkan pada roda belakang.

Masalah akselerasi, pihak BMW Indonesia mengklaim mobil ini dapat melaju 0-100 kpj dalam memakan waktu hanya 3,7 detik dan n 0-200 kpj dengan 10,7 detik. Selain itu mobil ini juga telah di uji di trek Nurburgring dengan waktu 7:15,677 detik pada trek 20,6 km.

Untuk masalah harga, BMW resmi menjual M4 CSL untuk pasar otomotif Indonesia dengan harga mencapai Rp. 4,1 Miliar dan berstatus off the road.

Paling menarik, kabarnya pihaknya juga turut menyiapkan opsi lain kepada konsumen yang ingin melepas batasan kecepatan mencapai 307 kpj.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda SUV e:Prototype Thailand

Honda SUV e:Prototype dan Civic Type R Unjuk Gigi di Thailand

Next Article
Bengkel Ford RMA Indonesia

Sambut Pergantian Tahun Baru, Ford Gelontorkan Program Servis Menarik

Related Posts