Penantang Raize dan Rocky, Honda WR-V Resmi Meluncur

Honda WR-V indonesia
Honda WR-V. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan sebagai konsep, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan secara World Premiere untuk model masal dari SUV RS Concept yang disebut Honda WR-V pada tanggal 2 November 2022.

Produk terbaru ini menjadi model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty. Sebelum diluncurkan, pihaknya mengklaim Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor disela-sela peluncuran mengatakan, “Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia”

“Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, model ini dipersembahkan untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya,” jelas Shimizu.

Pada sisi eksterior Honda WR-V hadir dengan karakter SUV yang gagah dan lebih sporty, hal ini diperkuat dengan desain grill depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporty.

Mobil yang hadir sebagai penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini dilengkapi dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas. Selain itu juga lampu sein Sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Baca Juga :  Intersport World Stage 2019 Hadirkan Drifter International

Honda WR-V indonesia

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty dimana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.

Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Honda WR-V memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 220mm dan menggunakan velg berukuran 17 inci two-tone yang memiliki elemen desain yang lebih sporty untuk menegaskan karakter RS. Sementara Honda WR-V tipe E menggunakan velg berukuran 16 inci.

Pada area kokpit, pihaknya juga turut merancang desain dengan khas sporty. Dimana mobil ini menggunakan bahan kursi kombinasi leather dan fabric serta tersedia center console box berbahan kulit dengan armrest.

Desain interior yang sporty dan berkualitas menyatu untuk mewakili karakter SUV kompak. Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, mobil yang bersanding dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini juga didukung oleh layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSING yang dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Honda BR-V Terbaru Tawarkan Tampilan dan Fitur Terkini

Honda WR-V indonesia

Sementara untuk ruang pacu, Honda WR-V mengandalkan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang diklaim dapat melontarkan tenaga maksimum mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin tersebut juga disandingkan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%. Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Honda WR-V sendiri resmi dipasarkan di Indonesia dengan ditawarkan tiga varian, yakni tipe E CVT, RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing. Untuk pilihan warna, tipe E hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

Untuk Honda WR-V RS CVT dan RS CVT with Honda SENSING, masing-masing hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Ignite Red Metallic. Sementara untuk detail harga untuk OTR Jakarta sebagai berikut :

· Tipe E CVT dengan harga Rp. 271.900.000
· Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000
· Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp. 309.900.000

* Harga VIN 2022, Harga On the Road Jakarta & BBN Kepemilikan Mobil Pertama, khusus Two tone color dikenakan penambahan Rp 2,5 juta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
FIFGROUP IMOS 2022

FIFGroup Hadirkan Solusi Pembiayaan dengan Beragam Promo & Program Menarik di IMOS 2022

Next Article
ION Mobility PLN MOU IMOS 2022

ION Mobility Bersama PLN Siap Bangun 100 Unit SPLU

Related Posts