Dorong Kualitas Udara yang Lebih Baik, MPMRent Gelar Uji Emisi Secara Gratis

MPMRent uji emisi gratis tangerang 2022
Salah satu kendaraan yang melakukan uji emisi gratis yang digelar oleh MPMRent di kantor Pusat MPMRent, BSD City, Tangerang. Foto : Autonesian/Dok.Ist

Autonesian.com – Dalam mendorong dan sekaligus menjaga kualias udara yang lebih baik, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan mengadakan pengujian emisi gratis untuk kendaraan roda empat, yang dilakukan di kantor Pusat MPMRent, BSD City, Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen MPMRent sebagai penyedia jasa sewa kendaraan roda empat untuk menjalankan bisnisnya dengan prinsip keberlanjutan, khususnya dalam bidang lingkungan. Pengujian emisi ini akan mendorong peningkatan kualitas udara, terutama di Tangerang Selatan,” ungkap Devi Munthe, Chief Operating Officer MPMRent di sela-sela acara.

Untuk mengikuti uji emisi ini sangat mudah. Peserta cukup mengisi form pendaftaran peserta dan membawa surat tanda nomor kendaraan yang diterbitkan di Tangerang Selatan dengan usia kendaraan di atas 3 tahun, berbahan bakar bensin maupun diesel.

Tidak hanya melakukan uji emisi, di saat yang bersamaan MPMRent juga menyelenggarakan edukasi singkat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya inspeksi dan perawatan berkala pada kendaraan pribadi.

Baca Juga :  Traveloka APP Kini Resmi Dilengkapi Fitur Rental Mobil

Selain itu pendekatan inspeksi dan maintenance dinilai lebih efektif memitigasi dampak lingkungan dari polusi yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor. Karenanya edukasi mengenai ini juga dirasa penting untuk diberikan pada pengguna kendaraan bermotor agar disiplin melakukan perawatan berkala.

MPMRent uji emisi gratis tangerang 2022

Kegiatan uji emisi gratis yang digelar oleh MPMRent ini juga sekaligus merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Perusahaan Swasta khususnya di area Tangerang Selatan, dan sangat diapresiasi oleh Dinas Perhubungan Tangerang Selatan.

Heris Cahya Kusuma, ST, Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tangerang Selatan mengatakan,”Pemerintah selalu berupaya agar lingkungan selalu bebas dari polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan, karenanya kegiatan uji emisi menjadi agenda yang rutin ada di Dinas Perhubungan.”

Baca Juga :  Taksi Bluebird Kini Tawarkan Armada Bertenaga Listrik

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MPMRent sebagai salah satu perusahaan transportasi terkemuka dan berlokasi di Tangerang Selatan yang menginisiasi kegiatan uji emisi gratis ini, yang menunjukkan komitmennya pada lingkungan dan mendukung program pemerintah,” terang Heris.

Sejalan dengan nilai MPMRent untuk menjadi reliable partner bagi tiap pelanggannya dengan menyediakan jasa sewa mobil yang terpercaya dan dapat diandalkan, kegiatan uji emisi dan seminar ini diharapkan mampu mengajak masyarakat di Tangerang Selatan untuk menjadi masyarakat yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab pada polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan pribadinya.

“Kami mendorong masyarakat kedepan dapat terus aktif mengikuti kegiatan uji emisi seperti hari ini untuk mengurangi pencemaran udara yang dihasilkan dari kendaraan pribadinya sehingga kualitas udara perkotaan, khususnya di Tangerang Selatan dapat terus terjaga,” tutup Devi Munthe.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Charged Indonesia motor listrik

Charged Indonesia Resmi Boyong 3 Model Motor Listrik ke Tanah Air

Next Article
Jaguar i-pace mobil listrik indonesia

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp. 2,9 M

Related Posts