GIIAS Resmi Sambangi Kota Surabaya

GIIAS Surabaya 2022
GIIAS Surabaya digelar pada 14 – 18 September 2022. Foto : Autonesian/dok.GIIAS

Autonesian.com – Setelah resmi digelar di BSD, Tangerang, kini pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir di Surabaya dan digelar sejak tanggal 14-18 September 2022 di Grand City Convex.

Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier didampingi oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan, dan Dirjen Perhubungan Darat, Hendra Sugiatno resmi membuka pameran ini.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

“Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian,” jelas Nangoi.

Baca Juga :  Lexus Hadirkan Nuansa Elektrifikasi, Desain Mewah dan Teknologi Hingga Virtual di GIIAS 2021

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa 48% nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan, sehingga pameran yang diselenggarakan di Jawa Timur akan sangat luar biasa.

Drajat juga menyampaikan harapannya agar rangkaian GIIAS dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat untuk Jawa Timur serta nasional.

GIIAS Surabaya 2022 menghadirkan 13 merek dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya yang beberapa diantaranya akan memamerkan kendaraan listrik, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Selain menghadirkan deretan-deretan brand roda empat, GIIAS Surabaya 2022 juga disandingkan oleh industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan Keeway.

Baca Juga :  Toyota Eco Youth ke-10 Berhasil Jaring Lebih Dari 500 Sekolah

Pameran otomotif GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk yaitu Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ilustrasi bengkel service

Bengkel Sparepart Mobil Terdekat, Servis Jadi Lebih Mudah

Next Article
Mitsubishi New Xpander GIIAS 2022

Mitsubishi Xpander Kantongi Penjualan Retail Hingga 3.817 unit di Agustus 2022

Related Posts