Pameran Kendaraan Listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Resmi Dibuka

PERIKLINDO Electric Vehicle Show
PERIKLINDO Electric Vehicle Show. Foto : Autonesian/ist

Autonesian.com – Pameran otomotif yang dikhususkan untuk memamerkan kendaraan listrik dengan bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka dengan menempati area Indoor Stage Hall C2, JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Pembukaan pameran kendaraan listrik pada (22/07/2022), sendiri turut dihadiri oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, Tenggono Chuandra Phua, Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian I Gusti Putu Suryawirawan, Executive Vice President Perusahaan Listrik Negara (PLN), Hikmat Drajat, Direktur Utama Mandiri Tunas Finance, dan pejabat Event Organizer serta perserta PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Visi dan Misi Pemerintah Indonesia untuk menuju energi bersih salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik, PERIKLINDO bekerjasama dengan Dyandra Promosindo dan JIExpo menggelar acara PEVS 2022 yang mengusung tema “Advancing & Civilizing The Electric Vehicle Industry”. PEVS 2022 menargetkan edukasi dan literasi kendaraan listrik, hingga membentuk ekosistem elektrifikasi di Indonesia.

Dalam sambutannya Daswar Marpaung mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak atas dukungan penyelenggaraan pameran PEVS. Harapannya melalui PEVS 2022, Dyandra Promosindo berharap dapat merangkul seluruh stakeholders ekosistem otomotif untuk bersama-sama mengambil peran dalam menyukseskan program transisi energi bersih untuk mencapai target Net Zero Emission pada 2060.

“Perhelatan PEVS 2022 merupakan wujud nyata untuk mendukung visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan kendaraan listrik. Penggunaan kendaraan listrik tanpa BBM menghasilkan kendaraan tanpa emisi dan polusi, diharapkan PEVS 2022 dapat hadir untuk memberikan edukasi dengan menyediakan beragam program futuristik yang dapat memberikan pengalaman terbaik, bebas polusi dan tentunya edukasi yang dapat dinikmati seluruh pengunjung,” jelas Daswar.

Baca Juga :  Pameran Mobil Modifikasi Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 Resmi Digelar, Ada Kejutan!

Melalui sambungan video conference, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno turut menyampaikan dukungannya atas perhelatan PEVS 2022. Ia berharap pengetahuan masyarakat akan kendaraan listrik semakin meningkat, sehingga membuka peluang usaha di bidang industri otomotif listrik dan industri lainnya termasuk industri ramah lingkungan dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko turut memberikan arahan dan membuka perhelatan PEVS 2022, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada jajaran PERIKLINDO, Dyandra Promosindo, peserta PEVS 2022 dan seluruh sponsor yang telah bekerja keras untuk mewujudkan impian perhelatan bergengsi PEVS 2022.

“Melalui PEVS 2022, juga ingin menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa penggunaan mobil listrik tidak sulit seperti yang dibayangkan selama ini karena penggunaan mobil listrik sangat simple. Adapun sebagai pemacu; PEVS 2022 bisa menjadi pemacu bagi teman-teman industri semuanya karena semua pelaku industri listrik bisa memamerkan seluruh produknya,” papar Moeldoko.

Diketahui, sejak berdirinya PERIKLINDO pada 2021 lalu, PERIKLINDO telah memberikan penghargaan pada anak-anak Indonesia yang berprestasi dalam pengembangan mobil listrik di Surabaya. PEVS 2022 ini merupakan momen besar yang dilakukan PERIKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.

PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 sendiri turut menghadiri lini brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Baca Juga :  Harley-Davidson LiveWire Siap Produksi Tahun Depan

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Energica, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch serta Vixmo hingga sederet produk lokal.

PEVS 2022 menghadirkan area EV – Track Zone sebagai salah satu program spesialnya, yaitu Test Drive & Ride di dalam ruangan/indoor, sehingga pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan. Selain itu area ini menghadirkan deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift.

Beragam kejutan yang dihadirkan di PEVS 2022 semakin semarak dengan dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara dengan menghadirkan booth G20 yang menghadirkan kendaraan listrik resmi KTT G20 diantaranya Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5 serta Wuling Air EV.

Adapun ajang pameran kendaraan listrik pertama oleh PERIKLINDO ini diadakan di JIExpo Kemayoran pada 22-31 Juli 2022, selama pukul 11.00 s/d 21.00 WIB untuk weekdays, sedangkan untuk weekend pukul 10.00 s/d 21.00. PEVS 2022 dibuka untuk seluruh masyarakat umum, dengan membayar Rp30.000 untuk harga tiket masuk pada Hari Senin s/d Kamis, dan Rp50.000 untuk harga tiket masuk pada Hari Jumat s/d Minggu.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Aprilia SR-GT200 launching

Motor Matik Aprilia SR-GT 200 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 60 Jutaan

Next Article
Yamaha Fazzio JFK 2022

Yamaha Fazzio Hybrid Jadi Motor Matik Terlaris di JFK 2022

Related Posts