Hyundai Palisade Terbaru Resmi Meluncur Sebelum GIIAS 2022

New Hyundai Palisade Indonesia
New Hyundai Palisade. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2020, kini Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali melakukan perubahan terhadap model SUV andalannya dengan meluncurkan Palisade terbaru.

Hyundai Palisade terbaru ini hadir dengan sentuhan berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan hingga sistem bantuan pengemudi terdepan dibanding generasi sebelumnya.

Selain tampilan depan yang dilengkapi dengan grille cascade lebih lebar untuk mempresentasikan kesan kokoh dan penampilan yang premium, New Hyundai Palisade juga disematkan dengan berbagai fitur tambahan dari Hyundai SmartSense.

Tidak hanya itu, mobil suv premium ini juga turut disematkan dengan Hyundai Bluelink untuk memperkuat fitur dan memanjakan pengemudi maupun penumpang dalam konektivitas dengan terhubung dan memiliki akses penuh pada mobil nya, hanya melalui smartphone.

New Hyundai Palisade Indonesia

“Palisade adalah produk unggulan kami yang populer di pasar SUV Indonesia yang telah menerima respon yang sangat positif,” ungkap WooJune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) disela-sela peluncuran di The Langham, Jakarta, Kamis (28/07/2022).

Pada saat peluncuran, pihaknya juga turut menjelaskan kehadiran Palisade di Indonesia telah dirancang dengan membawa kesan premium yang lebih tinggi serta disandingkan dengan  fitur dan tampilan terbaru untuk meningkatkan kualitas perjalanan yang nyaman dan mewah.

Pada eksterior, Hyundai Palisade hadir dengan desain bumper yang terlihat lebih menyatu dengan grille dan menerapkan fitur Parametric Shield. Selanjutnya kesan mewah juga dengan adanya Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

SUV premium ini menyediakan dua pilihan trim wheels, Alloy Wheels berukuran 18 inci dan 20 inci yang memberikan kesan lebih premium. Produk ini juga dilengkapi fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

New Hyundai Palisade Indonesia

Untuk ruang kabin, Palisade terbaru ini hadir dengan penambahan fitur  Ventilated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua. Selain itu, disematkan juga Heated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra bagi pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Selanjutnya terdapat 2 (dua) port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB. Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan Single dan Dual Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat berada di dalam. Lebih lanjut, terdapat juga Infinity Premium Audio (12 Speakers) yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas untuk penumpang.

Baca Juga :  Lirik Indonesia, Hyundai Siap Bangun Pabrik Baru di Bekasi

Paling menarik, mobil ini kini terdapat Rear Seat Passenger Talk Mode yang berfungsi untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. Serta Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan kepada pengguna New Hyundai Palisade untuk mengisi daya smartphone mereka.

Dari segi fitur keamanan, mobil ini dibekali Hyundai SmartSense seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA), Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, Manual Speed Limit Assist (MSLA) dan Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go.

New Hyundai Palisade Indonesia

Pada ruang pacu, Hyundai Palisade mengandalkan tipe mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system. Dan diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Selain itu, Palisade terbaru ini juga memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai, termasuk: COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Hyundai Palisade terbaru ini ditawarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk pasar otomotif Indonesia dengan pilihan 3 varian, yakni Prime, Signature 2WD dan varian pling tinggi yaitu Signature AWD. Dan untuk masalah harga, mobil SUV ini dijual mulai Rp 842.000.000 hingga Rp 1.110.000.000 (On The Road Jakarta).

Sementara untuk masalah warna, New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic. Sementara itu, interior tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, Navy & Warm Grey.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
NIU GOVA-03 Smoked Garage

Motor Listrik NIU Rilis Model Edisi Khusus di PEVS 2022

Next Article
Prestige Aviation Ehang 216 PEVS 2022

Prestige Aviation Kembali Terbangkan EHang 216 dengan Rute Pendek

Related Posts