Kawasaki Luncurkan 2 Model Trail Baru dan Sepeda Listrik di Indonesia

Kawasaki KLX230S KLX230 SM
Kawasaki KLX230S dan KLX230 SM. Foto : Ist

Autonesian.com – Pada tahun 2022, PT Kawasaki Motor Indonesia kembali melengkapi deretan line-up produknya dengan memperkenalkan tiga model sekaligus yang mulai dipasarkan di Tanah Air.

Adapun tiga model tersebut, yakni dua tipe dual-sport terbaru yaitu KLX230S, KLX230SM  hingga paling menarik dengan menghadirkan sepeda listrik pertamanya dari pabrikan sepeda motor brand asal Jepang satu ini, Elektrode.

Menurut Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, pihaknya memang sudah sangat menanti momentum ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Kawasaki selalu coba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan dua motor dan sepeda listrik terbaru Kawasaki ini, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor dan sepeda listrik di segala usia,” ungkap Michael.

Kawasaki KLX230s sendiri hadir dengan penyempurnaan yang lebih agresif, motor ini semakin menonjol dari pendahulunya. Hal ini memperkuat aura motor trail yang tangguh untuk segala medan.

Motor trail ini mengandalkan mesin yang sama oleh KLX230SM yang berkapasitas 233cc silinder tunggal ini, memiliki tiga fitur utama, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability.

Melalui ruang mesin yang dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan tersebut, secara kertas Kawasaki KLX230s dapat melontarkan tenaga 18,7 HP, serta torsi maksimum 19,8 Nm.

Kawasaki Elektrode

Travel suspensi depan memiliki ukuran sebesar 220mm dan belakang 223mm, sehingga mampu menerjang jalanan bergelombang. Selain itu, ground clearance-nya juga dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai 210mm dari permukaan tanah. Hal itu bertujuan untuk menghindari motor dari benturan dengan bebatuan.

Baca Juga :  FORWOT Kembali Rayakan Bulan Suci Ramadhan Dengan Saling Berbagi

Untuk Kawasaki KLX230SM dibekali mesin injeksi berpendingin udara ke dalam rangka perimeter yang kompak, KLX230SM menawarkan motor supermoto kuat, ringan, dan mudah bermanuver di dalam kota.

Pada bagian kaki-kaki, KLX230SM dibekali suspensi depan jenis teleskopik dan model unitrak di belakang. Untuk diameter roda depan dan belakangnya memakai ukuran 17 inci serta sistem pengereman motor dengan model cakram petal di depan dan belakang.

Suspensi juga disetting berorientasi aspal jalanan sehingga mencakup pegas yang lebih kaku dan travel yang lebih sedikit dibandingkan suspensi long-travel KLX230S (depan: 204mm & belakang: 168mm).

Sementara Kawasaki Elektrode yang dirancang secara khusus untuk anak-anak berusia mulai dari 3 hingga 8 tahun mengandalkan motor listrik berkapasitas 250 watt.

Tenaga baterai lithium-ion  yang tertanam di sepeda listrik tersebut bisa digunakan hingga 2.5 jam dalam sekali charge, dan butuh 2.5 jam pula untuk full recharge.

Untuk masalah harga, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia resmi menjual KLX230s dengan harga Rp 49.900.000,- dan KLX230SM di Rp 54.500.000,-, OTR Jakarta. Sementara Kawasaki Elektrode dijual dengan harga berkisar Rp. 20 Jutaan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Brio Slalom Challenge Bandung 2022

Seri Kedua Brio Slalom Challenge 2022 Sambangi Kota Bandung

Next Article
All New Suzuki Ertiga Hybrid

Bedah Teknologi di LMPV Pertama Berteknologi Hybrid dari Suzuki

Related Posts