Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kantongi Ribuan SPK

Hyundai Ioniq 5 mobil listrik
Hyundai Ioniq 5. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diluncurkan sejak 1 bulan lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil mencatat total pemesanan dari mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 5 yang telah dipasarkan di Tanah Air.

Hyundai Ioniq 5 sendiri merupakan kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle terbaru, kehadiran model ini juga mendapatkan sambutan positifi dari masyarakat dengan lebih dari 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di seluruh Indonesia.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia.”

“Ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV,” lanjutnya.

Baca Juga :  Hyundai Indonesia Resmi Serahkan 393 Unit Mobil Listrik untuk Kawal KTT G20

Sementara pencapaian model BEV tersebut menurut data turut didominasi oleh tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70% dari total SPK, kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Dalam hal warna pilihan, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50% dari total SPK, disusul oleh Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic. IONIQ 5 juga berhasil mencatat pemesanan terjauh dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua.

Ioniq 5 menjadi EV pertama yang Hyundai bangun di atas E-GMP atau Electric-Global Modular Platform yang mana memiliki segudang manfaat, di antaranya: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang semakin bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, fitur keselamatan yang mumpuni, dan ruang interior untuk penumpang dan bagasi yang lebih luas.

Baca Juga :  All New Ertiga Tripventure, Suzuki Hadirkan Keiritan Road Trip di Kota Cirebon

Platform yang membuat interior IONIQ 5 terasa lebih lega ini juga mewujudkan tema ‘Living Space’ pada IONIQ 5. IONIQ 5 menjadi kendaraan yang paling cocok digunakan saat kegiatan berpetualang di luar ruang atau outdoor karena memiliki Vehicle-to-Load atau V2L.\

Dimana fitur tersebut memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik hingga sebesar 3,6 kW agar dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Secara kertas mobil listrik Hyundai Ioniq 5 juga memiliki jarak tempuh luar biasa yang mencapai hingga 481 KM. dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat diraih hanya dalam 7,4 detik.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
MXGP Kejuaraan Motocross Sumbawa 2022

Kejuaraan Motocross Dunia MXGP Siap Digelar di Sumbawa

Next Article
olx autos imx 2022

OLX Autos Resmi Menjadi Sponsor Utama di IMX 2022

Related Posts