Kejuaraan Motocross Dunia MXGP Siap Digelar di Sumbawa

MXGP Kejuaraan Motocross Sumbawa 2022
Konferensi Pers pengumuman penyelenggaran MXGP of Indonesia 2022 yang akan digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang, Kamis 19 Mei 2022. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Kejuaraan Motocross bergengsi MXGP of Indonesia 2022 secara resmi diumumkan akan digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.

Pengumuman tersebut dilakukan secara nasional melalui Konferensi Pers yang diadakan di Jakarta, Kamis 19 Mei 2022, Kemarin. Acara ini turut dihadiri secara langsung oleh Gubernur NTB, Bapak Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022.

Selain itu juga turut ditemani oleh ketua umum Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bapak Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee, dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

Tahun ini kejuaraan motocross dunia MXGP kembali setelah 2 tahun absen selama pandemic Covid-19, dengan pelaksanaan terakhir tahun 2019 di Palembang dan Semarang.

Perjalanan MXGP di Indonesia dimulai tahun 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Selain itu dengan adanya ini juga menjadi tolak ukur olahraga motocross di Indonesia dengan animo pembalap yang semakin besar dan minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya

Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 juga turut giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara , masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia.

Baca Juga :  Sah, Federal Oil Kembali Bersama Gresini Racing di Moto2 Musim 2021

“Alasan pemilihan lokasi di SAMOTA Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia,” ungkap Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Selain itu persiapan perhelatan juga telah dimulai sejak awal 2022 oleh Sport Talenta Indonesia (STI) sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia.

Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan.

Penyelenggara pasalnya turut menargetkan 75.000 orang penonton menghadiri perhelatan selama 3 hari di Samota dengan beragam acara pendukung. Tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan diumumkan pekan depan dan seluruh jadwal secara lengkap dapat dilihat melalui halaman mxgp.com.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda Brio Virtual Modification 2022

Honda Kembali Tantang Para Desainer Grafis Tanah Air di V-Mod

Next Article
Hyundai Ioniq 5 mobil listrik

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kantongi Ribuan SPK

Related Posts