Honda Rilis Dua Varian Baru untuk Pasar Otomotif Indonesia

New Honda Brio RS Urbanite Edition dan City Hatchback RS
(Kiri-Kanan) New Honda Brio RS Urbanite Edition dan Honda City Hatchback RS. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Honda Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru untuk kedua model, yakni City Hatchback RS dan New Brio RS Urbanite Edition dalam sebuah acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, 20 April 2022, kemarin.

Pertama Honda City Hatchback RS kali hadir dengan penambahan berbagai fitur, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Penambahan fitur ini juga menjadi model Hatchback yang pertama bagi brand mobil berlogo H ini.

Selain itu untuk fitur baru lainnya juga turut meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatch, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock.

Sementara pada bagian interiornya terdapat New 7” Interactive TFT Meter Cluster. Untuk memperkuat kesan sporty terdapat Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Untuk teknologi Honda Sensing yang tersematkan di mobil hatchback Rs ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Honda City Hatchback RS Sensing

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda. Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan.”

Kedua New Brio RS Urbanite Edition hadir dengan menampilkan berbagai perubahan dari sisi eksterior dan dua warna baru yang semakin atraktif. Dan juga terdapat New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design yang membuat tampilannya kini semakin sporty dan bergaya.

Baca Juga :  UD Trucks Berpartisipasi Kegiatan Safety Driving Bagi Supir Truk di Tanjung Priok

Emblem Urbanite di bagian belakang membuat varian ini “One of a Kind” dan membedakannya dengan varian Honda Brio lainnya. Tak hanya itu, kini Honda Brio RS Urbanite Edition kini hadir dengan dua pilihan warna baru yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl melengkapi dua pilihan warna lainnya, yaitu Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

Penyegaran untuk varian ini melengkapi berbagai fitur yang telah hadir pada versi sebelumnya, yaitu Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.

Untuk masalah performa, kedua varian terbaru dari Honda untuk pasar otomotif Indonesia ini masih mengandalkan mesin yang sama-sama seperti varian sebelumnya. Dimana Honda City Hatchback RS mengandalkan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW dan diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm.

New Honda Brio RS Urbanite Edition

New Honda Brio RS Urbanite Edition dipersenjatai mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder dan secara kertas dapat melontarkan tenaga mencapai 90 ps dengan disandingkan transmisi CVT.

Soal harga, Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dijual dengan harga RP 333.600.000,-, CVT dengan harga RP 343.600.000,- serta RS CVT with Honda Sensing dengan harga RP 362.600.000,-*. OTR Jakarta

Model hatchback ini ditawarkan dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. Serta pilihan aksesoris tambahan, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

Sementara New Honda Brio RS Urbanite Edition resmi dijual dengan ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dijual dengan harga Rp 225.900.000,- dan transmisi CVT dengan harga Rp 235.900.000,-.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
MINI Indonesia #RechargedForTomorrow

Di Bulan Ramadhan, MINI Indonesia Ajak Konsumen Untuk #RechargedForTomorrow

Next Article
Astra Bengkel Auto2000 mudik

Astra Resmi Kembali Kawal Mudik Lebaran

Related Posts