Motor Matik, Aprilia SR GT200 Hadir di MotoGP Mandalika

Aprilia SR GT200 MotoGP Mandalika
Aprilia SR GT200. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Piaggio Indonesia (PID) di tengah kemeriahan ajang balap Internasional MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok turut memperkenalkan motor matik baru, yakni Aprilia SR GT200.

Aprilia SR  yang hadir dengan konsep sporty ini sendiri secara global ditawarkan dengan dua varian mesin, yaitu 125 cc dan 200 cc. Namun untuk pasar Indonesia, pihak PID yang membawahi brand Aprilia hanya membawa varian 200 cc.

Motor matik bongsor ini ditampilkan dengan dua pilihan warna, yaitu warna kuning dengan dipadukan oranye serta dikombinasikan hitam. Untuk kedua ditawarkan dengan balutan warna abu-abu yang membuatnya bertampak elegan dan sporty.

Secara kertas, Aprilia SR GT200 dipersenjatai mesin berkapasitas 174cc yang dapat melontarkan tenaga mencapai hingga 17,43 tenaga kuda (tk) pada putaran 8,750 rpm dan torsi maksimal 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengharapkan dengan memperkenalkan motor matik ini pihaknya ingin membrikan lebih banyak pilihan yang ditawarkan kepada pengguna Aprilia di Indonesia.

Aprilia SR GT200 MotoGP Mandalika

“Kami selalu ingin memberikan produk tambahan, namun juga tetap sporti dan kental dengan inspirasi balap. Karena produk Aprilia dikenal sebagai kendaraan balap yang tetap bisa dipakai di keseharian dan dengan skutik ini kami juga ingin menumbuhkan komunitas Aprilia di Indonesia,” tegas Marco.

Baca Juga :  FORWOT Gelar Aksi Bantu Korban Banjir di Kota Bekasi

Namun sayangnya, meski secara resmi diperkenalkan secara publik di tengah ajang balap Internasional MotoGP Mandalika. Pihak Piaggio Indonesia belum resmi menjual motor matik berbodi bongsor satu ini.

Selain itu, kehadiran motor matik bongsor ini juga turut melengkapi pengalaman untuk semua penggemar balap dan merek Aplilia di Indonesia serta sekaligus mendukung penyelenggaran ajang balap MandalikaGP. Dimana pihaknya juga turut  menghadirkan deretan produk unggulan lainya dalam Booth Aprilia Experience yang bernuansa sporty di main commercial area Sirkuit Mandalika.

Fans Aprilia dan para penggemar balap di MandalikaGP juga berkesempatan untuk melihat lebih dekat produk-produk unggulan Aprilia saat ini di pasar Indonesia, yakni Aprilia RS660 dan Aprilia Tuono 660 dari keluarga Aprilia 660, yang didesain untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam merasakan sensasi adrenalin dan balapan yang sesungguhnya, namun tetap praktis untuk penggunaan sehari-hari.

“Untuk merayakan momen spesial ini, kami menggelar serangkaian ‘Aprilia Experience’ yang menarik, untuk mewujudkan jargon “Designed for racers, built for riders” kepada masyarakat Indonesia dan mengajak untuk mengundang para pembalap andalan kami, Aleix Espargaró dan Maverick Vinales,” ungkap Manajer Komunikasi dan Humas PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Suzuki Carry Pick Up

Beli Suzuki Carry Pick Up di JAW 2022, Bisa Boyong Sepeda Motor Gratis

Next Article
Suzuki GSX-RR motogp

Suzuki Pamerkan Motor Balap MotoGP Joan Mir dan Alex Rins di Jakarta

Related Posts