Generasi Baru, Honda HR-V Disuntik Teknologi Honda Sensing

All New Honda HR-V RS 2022
All New Honda HR-V RS. Foto : Dok. HPM

Autonesian.com – Honda Indonesia kembali memberikan kejutan kepada para pecinta otomotif di Tanah Air dengan meluncurkan generasi terbaru untuk model SUV, yakni Honda HR-V yang hadir dengan tampilan desain ekterior dan interior baru.

Pada generasi terbaru ini, pihaknya juga pertama kali menghadirkan varian RS dengan tampilan lebih sporty dan mesin 1.5L VTEC TURBO yang lebih bertenaga. Menariknya, seperti generasi model baru lainnya dari pabrikan Jepang ini juga turut dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing di semua varian.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda HR-V diperkenalkan di Indonesia pada saat yang tepat, dimana segmen medium SUV mulai tumbuh karena didorong konsumen generasi baru yang lebih muda dan menginginkan model SUV yang lebih compact, stylish, canggih namun tetap bertenaga untuk mendukung gaya hidup mereka yang dinamis. Dengan berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin, kami percaya All New Honda HR-V akan terus menjadi favorit konsumen di Indonesia.”

Generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep “Exceptionally Impressive”. Pasalnya konsep ini dikembangkan diharapkan untuk menghadirkan SUV sebagai yang unik dan memukau untuk mendukung gaya hidup konsumennya melalui desain dan teknologi yang canggih.

Dari sisi eksterior, All New Honda HR-V menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish & sporty dari generasi sebelumnya. Pada sisi depan, mobil SUV ini tampil tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light serta agresif melalui velg berukuran 18 inci.

All New Honda HR-V 2022

Dari sisi interior, mobil ini hadir semakin menawan dengan adanya 4,2” Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda Sensing, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar. Honda HR-V terbaru ini juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C.

Baca Juga :  Pemilik Honda Brio Ditantang Slalom di Jakarta

Sementara teknologi Honda Sensing yang hadir di Honda HR-V terbaru ini juga seperti model lainnya yang ditawarkan dari pabrikan Jepang ini. Dimana dilengkapi serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi Honda Sensing meliputi : Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Untuk ruang pacu, model Honda HR-V terbaru ini masih mengandalkan tipe mesin seperti generasi sebelumnya di 1.5L DOHC i-VTEC. Namun pihaknya mengklaim turut melakukan baru perubahan dimana diklaim dapat melontarkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Selanjutnya, mobil SUV ini turut dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System dan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal. Sementara untuk masalah harga untuk Honda HR-V terbaru ini sebagai berikut :

All New HR-V 1.5L S CVT  Rp 355,9 Juta
All New  HR-V 1.5L E CVT Rp  379,9 Juta
All New HR-V 1.5L SE CVT Rp 399,9 Juta
All New HR-V 1.5L Turbo RS Rp 499,9 Juta

**Two-tone tersedia untuk warna Sand Khaki Pearl (pada varian E, SE & RS) & Ignite Red (pada varian RS). Terdapat penambahan harga Rp 1,5 juta untuk variasi warna two-tone.
**Harga ini berlaku On The Road (OTR) Jakarta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
new mitsubishi xpander jakarta auto week 2022

Mitsubishi Perkenalkan Konsep Brand Baru di Indonesia

Next Article
Mitsubishi Fuso Canter Euro 4

Mitsubishi Fuso Hadirkan 29 Varian Truk Berstandar Euro 4 di Tanah Air

Related Posts