All New Honda BR-V Siap Melantai di 30 Negara

All New Honda BR-V ekspor
Prosesi pengiriman All New Honda BR-V untuk pasar ekspor. Foto : Dok. HPM

Autonesian.com – Setelah memperkenalkan dan diproduksi di Tanah Air, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi melakukan seremoni dalam rangka pengiriman All New Honda BR-V untuk pasar ekspor, dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 16 Maret 2022.

Seremoni pertama model SUV terbaru tersebut untuk pasar ekspor turut dihadiri oleh Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si. selaku Menteri Perindustrian, Dr. Ir. Taufiek Bawazier, M.Si. selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Ali Murtopo selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP), dan Kanasuki Kenji selaku Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Sementara dari pabrikan mobil berlogo H ini juga dihadirkan oleh Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor, jajaran Direksi PT Honda Prospect Motor dan juga turut hadir jajaran Direksi PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) serta sejumlah Instansi terkait, baik dari Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Bea Cukai Tanjung Priok, maupun Kepolisian setempat.

Pada pengiriman kali ini, PT HPM akan mengirimkan Honda BR-V terbaru ini ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago. Selanjutnya, PT HPM juga akan menambah jumlah negara tujuan ekspor  hingga sekitar 30 negara di seluruh dunia.

Baca Juga :  Dealer Wuling Motors Resmi Hadir di Jambi

Pasalnya untuk pasar ekspor, pihaknya mentargetkan akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang yang disebarkan di kurang lebih 30 negara. Model ini sendiri diproduksi pertama kali pada bulan Desember 2021 di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Setelah disambut dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik.”

Sebelum Honda BR-V, HPM telah mengekspor Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019. HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015. Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 81.063 unit dan 12 penghargaan bergengsi.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki Jakarta Auto Week

Hadirkan Tema Eco Green Friendly, Suzuki Boyong 8 Line-up mobil dan 2 Line-up Sepeda Motor

Next Article
Jakarta auto week gerbang JCC

Jakarta Auto Week Siapkan Shuttle Bus Gratis, Berikut Rute dan Jadwalnya

Related Posts