Toyota Voxy Kini Hadir dengan Penyegaran Tampilan Hingga Platform

All New Toyota Voxy 2022
All New Toyota Voxy. Foto : Dok. TAM

Autonesian.com – Setelah lama hadir di Indonesia, kini PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan penyegaran produk melalui All New Voxy yang resmi diluncurkan pada Kamis, (17/02/2022).

Melalui tagline baru yaitu Pleasant Voyage, All New Voxy tidak hanya hadir dengan desain baru, fitur baru, dan peningkatan performa dasar berkat platform dan mesin TNGA baru, tetapi juga dilengkapi teknologi keselamatan aktif baru yang advance yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

“Bagi Toyota, keselamatan telah dan akan selalu menjadi, prioritas utama kami, karena keselamatan Anda penting bagi kami. Untuk itu, selama ini kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global pertama kali di tahun 2015,” ungkap President Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

All New Toyota Voxy sendiri hadir sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) premium Toyota yang pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 2001. Seiring dengan kebutuhan pelanggan di tingkat global, Voxy terus dikembangkan hingga melahirkan tiga generasi.

Di Indonesia, Voxy mulai diperkenalkan pada tahun 2017 dan juga sebagai penerus NAV1 yang sebelumnya telah hadir di segmen High MPV serta tampil dengan desain eksterior lebih sporty dan stylish.

Sejak itu, model facelift dari generasi ketiga di global ini dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia karena memiliki kabin yang luas, kenyamanan premium, dan fleksibel dalam mendukung berbagai macam aktivitas.

Sebagai model yang benar-benar baru, All New Toyota Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) yang didesain untuk dapat meningkatkan kenyamanan dan performa dasar dari sebuah kendaraan.

Berbekal platform TNGA, desain keseluruhan All New Voxy dapat dibuat menjadi lebih aerodinamis, sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibiltas lebih luas berkat desain pillar A yang ramping, namun juga efisisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik.

Baca Juga :  Kemudahan Urusan Toyota Bersama Auto2000 di JAS 2015
All New Toyota Voxy 2022

Secara desain, mobil yang telah dianggap masyarakat Indonesia sebagai adik Toyota Alphard ini hadir dengan tampilan desain baru yang tampak terlihat lebih edgy dari terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design.

Dua paduan tersebut merupakan sebuah desain bumper dan grille yang unik dan dikelilingi oleh bingkai chrome dan New Bold Headlamp Design yang berbaur secara seamless dengan bagian atas grille.

All New Voxy juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru. All New Voxy menggunakan mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Pada ruang pacu yang dipersenjatai berkapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC pada All New Voxy yang diklaim dapat menawarkan performa lebih baik di segala aspek bagi para pemiliknya.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi, dimana kini daya maksimumnya sebesar 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm.

Mobil MPV Boxy ini turut dilengkapi dengan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota yang mengandalkan sensor dan radar, yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada All New Voxy terdiri dari empat (4) fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

All New Voxy untuk pasar otomotif Indonesia dihadirkan dengan empat pilihan warna yang dapat dipilih para konsumen, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Sementara untuk masalah harga, All New Toyota Voxy resmi dijual dengan harga Rp. 558.200.000 untuk tipe standar sedangkan dengan premium colour di harga Rp. 561.200.000. Kedua harga ini berstatus on the road DKI Jakarta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO

Yamaha Fazzio, Motor Hybrid Terbaru Resmi Meluncur

Next Article
BMW 218i Gran Coupe Sport indonesia

BMW 218i Gran Coupe Sport Resmi Meluncur dan Siap Dirakit di Indonesia

Related Posts