Lebih Dekat dengan Oli Suzuki ECSTAR untuk Motor dan Mesin Tempel

Pelumas Oli Suzuki ECSTAR
Pelumas Suzuki ECSTAR. Foto : Ist

Autonesian.com – Suzuki ECSTAR dapat menjadi salah satu pilihan konsumen untuk merawat kendaraan andalannya. Kini pelumas asal Jepang ini dapat digunakan untuk kendaraan roda dua dan mesin tempel.

Oli atau pelumas merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan. Dengan menggunakan oli yang tepat maka mesin dapat bekerja dengan maksimal, performa tetap terjaga dan merawat kondisi mesin.

Bahkan di era saat ini, tidak sedikit pabrikan kendaraan yang telah merilis berbagai jenis pelumas dengan berbagai spesifikasi. Berbeda dengan pabrikan lain, Suzuki kini telah menghadirkan beragam pelumas bagi seluruh produknya.

Tidak hanya menghadirkan oli ECSTAR untuk mobil dan motor, Suzuki juga telah merilis pelumas untuk mesin tempel. Tentunya hal tersebut dapat menjadi sebuah penanda keberhasilan produk tersebut di segmen mobil dan motor.

Suzuki ECSTAR yang dihadirkan secara khusus untuk kebutuhan dalam merawat motor atau kendaraan dua dipercayai memiliki 8 fungsi penting yang perlu diketahui konsumen Indonesia.

Pelumas ini berfungsi sebagai lubricating (melumasi), protecting (melindungi), cleaning (membersihkan), cooling (mendinginkan), meningkatkan performa, merapatkan piston dengan silinder, peredam getaran dan suara serta sebagai anti karat.

Dengan 8 pilar utama tersebut, oli Suzuki ECSTAR sangat cocok digunakan di kendaraan roda dua kesayangan anda untuk melibas berbagai kondisi lalu lintas. Apalagi di kondisi lalin stop and go, di mana pelumas memiliki peranan sangat penting untuk menjaga suhu mesin.

Pelumas Oli Suzuki ECSTAR

Selain sukses merawat kondisi mesin kendaraan roda empat dan dua, Suzuki kini melebarkan sayapnya untuk memasarkan pelumas andalannya untuk mesin tempel. Tentunya di segmen tersebut tidaklah mudah untuk membuat sebuah pelumas berkualitas.

Baca Juga :  Berstandar Global, Pelumas Shell Kini Bersertifikasi SNI dan TKDN

Pelumas Suzuki ECSTAR untuk segmen mesin tempel terdiri dari 2 produk yakni untuk mesin dan gearbox. Untuk pelumas mesin sendiri juga terdiri dari 2 jenis yakni untuk mesin 2-tak dan 4-tak di mana memiliki spesifikasi yang berbeda.

Adapun pelumas yang ditawarkan untuk mesin tempel kapal 4-tak tersedia V7000 10W-40 SJ dengan teknologi semi-synthetic dan V5000 10W-40 SJ. Selain itu tersedia varian 2T V2000 untuk mesin tempel kapal 2-tak.

Pada mesin 2-tak, Suzuki ECSTAR memiliki kandungan TCW yang berfungsi sebagai zat adiktif Water Ressistance. Sehingga mesin akan tetap bekerja secara maksimal meski digunakan dalam waktu lama.

Sedangkan untuk mesin tempel 4-tak SAE 10-40W terdiri dari 2 jenis yakni semi sintetis dan mineral. Tentunya di jenis semi sintetis memiliki keunggulan lebih jika dibandingkan dengan jenis mineral.

Suzuki ECSTAR SAE 10-40W semi sintetis dipastikan lebih stabil dengan vikositas lebih baik jika dibandingkan dengan jenis oli mineral. Sedangkan oli berjenis mineral dapat membentuk oil firm yang jauh lebih cepat jika digunakan di mesin tempel terbaru.

Tentunya pemilihan tersebut juga harus disesuaikan dengan tingkat kebutuhan konsumen dan tingkat rutinitas mesin tempel. Kendati demikian, Suzuki ECSTAR ini memiliki 7 grade yang sesuai dengan tahun produksi mesin tempel yaitu SF, SG, SH, SJ, SL, SM dan SN.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Handgrip motor Hayadeisu x Katros Garage Indonesia Bersatu

Hayaidesu X Katros Garage Resmi Jual Handgrip Motor 'Indonesia Satu'

Next Article
Peslalom Honda Racing Indonesia Kejurnas slalom 2021

Dua Peslalom Honda Raih Podium di Seri Pembuka Nasional Slalom 2021

Related Posts