Jaring 190 Peserta, Honda Racing Simulator Championship Siap Gelar Seri Perdana

Honda Racing Simulator Championship
Honda Racing Simulator Championship. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor yang bekerjasama dengan HM Engineering resmi mengumumkan akan menggelar seri perdana untuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua pada malam ini 21 Agustus 2021 pukul 19.30 WIB.

Seri perdana Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube Channel Honda Indonesia @hondaisme pada link https://youtu.be/6u9myV4FDhs. Pada seri perdana ini, peserta akan bertanding dengan menggunakan sirkuit virtual Baku, Azerbaijan.

Sebelumnya, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka pada 27 Juli – 17 Agustus 2021 dan sebanyak 196 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi. Dari total peserta yang mengikuti babak kualifikasi, sebanyak 105 peserta dinyatakan lolos dan akan berlaga dalam 3 kelas, yakni kelas Master, kelas Rising Star, dan kelas Rookie dengan masing-masing terdiri dari 35 peserta.

Peserta pada kelas Master akan menggunakan model mobil New Honda Civic Type R, sedangkan peserta pada kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS Urbanite.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami sangat senang ajang ini kembali disambut dengan antusias oleh simracer di Indonesia. Dengan semakin banyak kelas dan kesempatan untuk merebut juara, kami yakin kompetisi ini dapat memberikan keseruan dan dinikmati lebih banyak orang dari berbagai kalangan untuk menemani akhir pekan di rumah masing-masing.”

HRSC #2 seri perdana dipastikan akan berlangsung seru dengan hadirnya beberapa simracer unggulan yang sebelumnya telah menjadi pemenang dari HRSC musim lalu, seperti Andika Rama Maulana, Jaka Siswoyo, Arwin Taruna, Attaya Kenzie, Daffa Ardiansa yang secara otomatis masuk ke dalam kelas Master pada musim ini.

Baca Juga :  Bank BJB Presents The Elite 2017 Siap Hadirkan Mobil Modifikasi Berkelas

Kejuaraan HRSC #2 kali ini mengusung konsep balap Everyone Can Race and Everyone Can Win, dimana setiap peserta akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka.

Dengan total hadiah lebih besar yang mencapai Rp 100 juta, para peserta akan mendapatkan hadiah dari Honda berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Rising Star Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Rookie Rp. 10.000,-/poin.

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
toyota gazoo racing indonesia 8 model

Toyota Gazoo Racing Kini Ditawarkan Delapan Model untuk Pasar Otomotif Tanah Air

Next Article
Hyundai Staria Indonesia

Resmi Meluncur, Hyundai STARIA Dijual Termurah Seharga Rp. 888 Juta

Related Posts