OLX Autos Luncurkan Campaign Baru Guna Berikan Layanan dan Keamanan Beli Mobil Bekas

olx autos GampangnyaPasti
(Ki-Ka) Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia bersama Baim Wong dan juga Sandy Maulana, Head of Brand OLX Indonesia pada saat peluncuran campaign baru #GampangnyaPasti melalui virtual, Kamis 22 April 2021. Foto : Dok. OLX Autos

Autonesian.com – Berbekal data kebutuhan para konsumen untuk membeli mobil bekas di Tanah Air, OLX Autos turut mengubah insights menjadi inovasi dan juga resmi meluncurkan campaign baru yakni #GampangnyaPasti.

Melalui campaign tersebut, pihaknya mengharapkan platform OLX Autos bisa mendapatkan kepercayaan dan juga memberikan convenience, rasa nyaman, serta aman pada setiap transaksi yang dilakukan bagi para calon pembeli.

Perubahan pasar mobil bekas saat ini terlihat dari hasil studi yang dilakukan OLX Autos baru-baru ini. Studi yang bertajuk “Consumer Research” tersebut memperlihatkan bahwa terjadi penurunan 9% poin persentase jika dibandingkan kuartal IV, 2020 terhadap intentions atau niat membeli mobil bekas.

Adanya faktor eksternal seperti pemberlakuan PPnBM 0% membuat penurunan ini tergolong wajar. Faktor-faktor yang membuat konsumen tetap membeli mobil bekas antara lain 31% masyarakat mencari mode transportasi yang aman karena orang sudah banyak yang beraktivitas normal.

Kemudian, 28% masyarakat mencari mobil yang usianya masih terbilang baru, mulai terlihatnya sentimen yang positif pada konsumen, serta keadaan ekonomi yang sudah mulai membaik.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia menyebutkan, “Terlepas adanya beberapa faktor eksternal, kami optimis bahwa industri mobil bekas masih sangat menyimpan potensi yang besar untuk dieksplorasi lebih lanjut.”

Baca Juga :  OLX Autos Siap Tawarkan Kemudahan Program Trade-in Mobil di GIIAS 2021

“Terlebih walaupun sudah setahun, data kami menunjukkan masyarakat masih memprioritaskan keamanan dan mobil bekas menjadi salah satu opsi yang tidak hanya aman tetapi juga relatif terjangkau,” tambah Johnny.

Sementara berdasarkan research yang dilakukan oleh OLX Autos bertajuk “Individual Seller Segmentation”, pandemi ini juga masih membuat mereka membutuhkan tambahan dana sehingga melepas aset yang mereka miliki, tidak terkecuali mobil.

Melalui research tersebut sebanyak 39% pelanggan melepas aset mobil dengan alasan adanya “kebutuhan” yang mendesak untuk keperluan keluarga. Sedangkan 29% pelanggan, menjual mobil untuk upgrade dan mempunyai keinginan untuk memiliki mobil yang lebih baik dari mobil sebelumnya.

Selama proses ini, mereka menghadapi tantangan tersendiri diantaranya 36% penjual mengatakan bahwa menjual mobil menghabiskan terlalu banyak waktu dan 57% penjual memiliki kendala saat proses negosiasi seperti tidak mencapai kesepakatan ataupun kecocokan harga.

Disisi lain berdasarkan menurut data tersebut sebanyak 58% pembeli menyatakan budget mereka terbatas, dan sebanyak 38% pembeli mengatakan mereka belum bisa menemukan mobil yang pas.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Mercedes-Benz GLA Facelift Dijual Rp. 739 Juta

Sementara Sandy Maulana, Head of Brand, OLX Indonesia mengemukakan “Dengan adanya #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan informasi bahwa OLX Autos membuat penjualan dan pembelian mobil menjadi lebih gampang”.

Adapun, OLX Autos memiliki 100 lokasi inspection center di 9 kota besar di Indonesia yang siap melayani masyarakat dan OLX Autos juga memiliki dealer untuk Jual-Beli-Tukar Tambah serta beberapa Authorized Dealer yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Selain itu campaign ini juga diluncurkan sebagai bentuk solusi dari keluhan pelanggan yang menginginkan kemudahan, kenyamanan serta yang masih kesulitan melakukan transaksi,” lanjut Sandy.

Dengan adanya campaign #GampangnyaPasti baru ini, pihaknya juga berharap dapat menstimulasi masyarakat baik khususnya untuk menjual maupun membeli mobil bekas berkualitas.

Selain itu, di bulan Ramadhan ini pihaknya juga menggelar Ramadhan Berkah dengan setiap melakukan pembelian di OLX Autos Jual Beli Tukar tambah bisa mendapatkan hadiah menarik setiap hari serta berhak mengikuti undian untuk mendapatkan motor.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling Almaz RS My Wuling+ IIMS Hybrid 2021

Kenal Dekat Fitur WISE Pada Wuling Almaz RS

Next Article
Royal Enfield New Meteor 350

Royal Enfield Suguhkan 3 Varian Meteor 350 Terbaru di IIMS Hybrid 2021

Related Posts