Mitsubishi Bidik Tingkatkan Pangsa Pasar di 2021

industri mitsubishi xpander cross sunrise orange indonesia
Mitsubishi Xpander Cross. Foto : Tri
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – Masih ditengah kondisi pandemi covid-19, terlebih di tahun 2020 seluruh sektor bisnis mengalami penurunan khususnya industri mobil Indonesia yang mengalami penurunan 44,59% akibat kondisi pandemik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Keberhasilan MMKSI menjaga posisi pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia.

Keberhasilan dari pabrikan mobil berlogo tiga berlian ini didukung oleh model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) yang turut berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.

Proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semaki memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen.

Baca Juga :  Naoya Nakamura Siap Menjabat President Director Mitsubishi di Indonesia

“MMKSI mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah berkontribusi aktif dan mendukung aktivitas brand Mitsubishi Motors sepanjang tahun 2020,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI disela-sela media gathering secara virtual pada Selasa 6 April 2021.

Selain itu, pihaknya juga mengakui keberhasil dalam mempertahankan posisi pasar di kedua segmen tersebut juga berkat Hubungan dan sinergi yang terjalin baik antara MMKSI dan media Indonesia terwujud melalui berbagai pemberitaan positif yang disampaikan kepada masyarakat.

Disisi lain juga turut memacu MMKSI akan terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi para konsumen setianya secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, serta berusaha untuk mencapai target penjualan.

“Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” tambah Naoya Nakamura.

Pada tahun 2021, pihaknya juga turut memaparkan agenda untuk mencapai target penjualannya dengan siap mengimplementasikan berbagai aktifitas dan strategi baru. Salah satunya akan meluncurkna beberapa produk baru dan penyegaran produk.

Baca Juga :  Diler Mitsubishi Baru di Bekasi Diresmikan

Selanjutnya, MMKSI juga akan terus melanjutkan pengembangan seluruh jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 diler yang dijadwalkan hingga akhir tahun fiskal 2021.

Pihaknya juga memiliki target untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap kepuasan para konsumen setianya, guna mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun 2021

Dan juga sejalan perkembangan teknologi, MMKSI juga turut menyiapkan sarana pendukung utama pencapaian target, aktivitas promosi dan branding aktivitas above the line¸below the line¸PR dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimal.

Menggelar beragam event, mulai dari partisipasi pameran otomotif berskala internasional, regional hingga pameran yang diselenggarakan baik secara offline maupun virtual dengan standar MMKSI dalam design dan konsep pameran dan aktifitas, serta optimalisasi kanal dan layanan digital.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts