TAITRA Siap Gelar Webinar Kendaraan Listrik Pekan Depan

0
charger kendaraan listrik
Charger kendaraan listrik. Foto : ist/freepik

Autonesian.com – Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menyelenggarakan acara Taiwan Excellence Electric Vehicle Webinar pada Rabu (24/3/2021).

Taiwan sendiri seperti negara-negara lain juga akan turut menghadirkan produk-produk kendaraan listrik inovatif dari dalam negerinya, seperti bus dan skuter listrik, powertrain dan solusi pengisian baterai yang akan memainkan peran penting dalam E-Mobility Eco-System di masa depan.

Untuk diketahui, menurut situs EV Volumes, penjualan kendaraan listrik naik dengan cepat, dimana penjualan Battery EV + Plug-in Hybrid EV global mencapai 3,24 juta pada tahun 2020, meningkat 43% dibandingkan tahun sebelumnya.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin mengatakan bahwa mobil listrik menciptakan perubahan paradigma ketika konsumen memilih untuk beralih ke masa depan yang lebih hijau.

Autonesian Youtube Channel

Menurutnya, perusahaan Taiwan melalui produk-produk dan solusi-solusi kendaraan listrik yang sangat berkualitas dapat membantu membuka jalan menuju peluang pasar yang besar.

“Kami juga melihat bahwa produk dan solusi kendaraan listrik yang kami miliki sejalan dengan animo investasi baterai listrik dan kendaraan listrik yang semakin meningkat di Indonesia. Karena itu kami berharap dapat bersinergi dan membangun kerja sama dengan Indonesia, dalam pasar kendaraan listrik,” ungkap Tony Lin.

Dalam acara webinar tersebut, Penjabat Direktur Jenderal Smart System Institute, Institut Industri Informasi di Taiwan, Dr. Henry Meng akan membagikan wawasannya tentang industri kendaraan listrik, bersama dengan lima perusahaan yang berkecimpung dalam industri tersebut, seperti Delta Electronics, Teco Electric, Chen Tech Electric, Kaison Green Energy dan Energy Moana Tech.

Delta Electronics sendiri yang didirikan pada tahun 1971, adalah penyedia global untuk pasokan daya switching dan produk manajemen termal dengan portofolio yang berkembang pesat dari sistem dan solusi hemat energi cerdas di bidang pengisian daya kendaraan listrik.

Pasalnya pengisi daya kendaraan listrik milik Delta memiliki perlindungan IP55 dan IK10, yang memberikan kemampuan beradaptasi yang tinggi kepada situs luar ruangan dan ruang terbatas. Alat ini ini juga menyediakan upgrade jarak jauh, protokol OCPP dan konektivitas jaringan.

Baca Juga :  Nissan Siap Luncurkan Crossover Baru Bertenaga Listrik

Untuk TECO Electric & Machinery Co., Ltd yang didirikan pada 1956 untuk memproduksi motor juga telah berkembang menjadi grup bisnis utama yang mencakup lebih dari 100 kota di lebih dari 40 negara.

Powertrain yang dikembangkan adalah model 2in1 yang menggabungkan motor dan penggerak, satu-satunya produk serupa di Taiwan sejauh ini. Memiliki fitur desain termodulasi dan motor sinkron permanen efisiensi tinggi, ditambah struktur yang rapat, dengan output daya 1,8 kali model kelas yang sama yang ada di pasaran tetapi 25% lebih ringan dan 15% lebih kecil, di atas kelas IE4 efisiensi.

Chen Tech Electric adalah merek terkemuka dalam peralatan uji baterai di Taiwan yang menawarkan berbagai peralatan yang presisi, andal, dan terjangkau kepada lebih dari 350 klien di seluruh dunia, termasuk produsen baterai besar, perusahaan sertifikasi, dan produsen kendaran listrik.

Solusinya bertujuan untuk memfasilitasi proses penggunaan kembali baterai kendaraan listrik, dan mengarah ke alternatif ekonomi sirkular. Berdasarkan perangkat kerasnya, serta menerapkan teknologi data besar dan AI, hanya perlu 60 detik untuk mengevaluasi kesehatan penggunaan baterai kendaraan listrik bekas, dengan akurasi lebih dari 92%.

Kaison Green Energy merupakan perusahaan yang berbasis dalam penelitian, pengembangan, pembuatan perakitan, dan penjualan kendaraan listrik di Taiwan, terutama bus listrik dan bisnis terkait. Produk dan layanan utama Perusahaan meliputi bus kelas A listrik murni K9DA berlantai rendah.

Sementara itu, pokok utama operasi Energy Moana Tech meliputi produksi pembangunan stasiun pengisian lokomotif listrik dan sistem penyimpanan energi. Dengan inovasi pada baterai besi litium, lokomotif ini mendukung pengisian cepat dan dapat diisi dari 20% hingga 80% hanya dalam 10 menit.

Sebagai informasi, Taiwan Excellence Electric Vehicle Webinar merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan TAITRA bekerja sama dengan INAPA, Pameran Suku Cadang, Aksesoris, dan Peralatan Otomotif Internasional Terbesar di ASEAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here