Melalui Digital, Mitsubishi Fuso Bidik Target Baru

0
Mitsubishi Fuso Fighter Hadir di GIICOMVEC 2018
Mitsubishi Fuso Fighter Hadir di GIICOMVEC 2018. Foto : Tri

Autonesian.com – Dalam menghadapi tahun baru, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) melalui distributor resminya di Indonesia, yakni PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi mengumumkan target baru di tahun 2021.

Melalui acara Media Gathering 2021 secara virtual pada 30 Maret 2021 menyampaikan dua target untuk menghadapi di tahun 2021, yaitu: pangsa pasar 48.1% dan penjualan 31,220 unit.

KTB memprediksi permintaan pasar kendaraan niaga di tahun 2021 akan meningkat 30%, setara dengan 64,900 unit, berdasar pada kondisi terkini pasar otomotif. Meski pandemi Covid-19 masih akan berlanjut di tahun 2021, KTB berharap permintaan pasar akan membaik.

Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur KTB disela-sela acara mengatakan akan tetap bersikap positif, fokus target pangsa pasar tinggi seperti di tahun 2020 dan juga memperkuat solusi digital baru.

Autonesian Youtube Channel

“Kami akan menghadirkan serta memperkuat solusi digital melalui integrasi data dari berbagai sistem digital yang kami miliki seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan. Kami ingin menjadi partner yang lebih dekat kepada pelanggan dan menyediakan layanan professional,” ungkap Naoya ‘Rocky’ Takai.

Pada kesempatan ini, KTB menginformasikan kerjasamanya dengan Kementerian Perhubungan, melalui penguatan sistem Runner Telematics terhadap regulasi Kemenhub PM 60 / 2019 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Barang Dengan Kendaraan Bermotor di Jalan.

Baca Juga :  Mercedes-Benz Resmikan Dealer Penumpang Baru di Makassar

Alexander Hilmi Perdana, S.Si.T., M.Si., Kepala Sub Direktorat Angkutan Barang Direktorat Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan, menyampaikan “Sampai dengan saat ini, Mitsubishi Fuso masih menjadi satu-satunya brand kendaraan niaga yang sudah siap mendukung Kemenhub dalam mewujudkan manajemen lalu lintas yang baik dan diharapkan dapat meningkatkan keamanan jalan melalui sistem Runner Telematics.”

Pada pelaksanaan teknisnya, parameter sistem GPS diatur dalam regulasi KP 2081/AJ801/DRJD/2019 Tentang Petunjuk Teknis Alat Pemantau Pergerakan Kendaraan Secara Elektronik Pada Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dan KP 3211/AJ.202/DRJD/2020 Tentang Petunjuk Teknis Sistem Pemosisi Global Pada Angkutan Barang Khusus.

Adapun parameter yang harus dimiliki salah satunya informasi mengenai kendaraan secara realtime dalam monitor kecepatan, lokasi kendaraan, info lokasi keberangkatan dan kendatangan hingga rute yang dilewati.

Selain itu, melalui sistemnya yang akan ditawarkan kepada pengguna Mitsubishi Fuso juga harus dapat memberikan informasi peringatan pelanggaran batas kecepatan, manajemen mengemudi, BBM, histori rute. Seluruh fungsi tersebut tersedia dalam sistem Runner Telematics yang dapat diakses oleh sistem Kemenhub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here