Hotel di Banyuwangi ini Hadirkan Fasilitas Charger Mobil Listrik

0
Hyundai Ioniq port charging mobil listrik kokoon hotel banyuwangi
Fasilitas Port Charging yang tersedia di Kokoon Hotel Banyuwangi. Foto : dok. Kokoon Hotel Banyuwangi

Autonesian.com – Sejalan kebijakan pemerintah dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan atau mobil listrik di Tanah Air, kini salah satu hotel di Banyuwangi turut menghadirkan fasilitas charger untuk kendaraan listrik.

Kehadiran fasilitas charger mobil listrik yang berada di lahan parkiran tersebut juga merupakan bagian dari program yang diselenggarakan oleh Kokoon Hotel dengan mengusung konsep EV Ecotourim Banyuwangi.

Melalui program ini juga, pihaknya terus berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan serta terus berkembang demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu yang menginap di berbintang 4 satu ini.

“Selama ini, banyak hal telah kami terapkan untuk menjaga lingkungan, seperti penerapan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle), meminimalisir penggunaan air mineral dalam kemasan, serta penggunaan sedotan berbahan kertas,” ungkap Doddy Pribadi, General Manager, Kokoon Hotel Banyuwangi.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, program ini juga menjadi bagian perayaan hari jadinya Kokoon Hotel Banyuwangi yang resmi berusia satu tahun pada 17 Maret 2021, kemarin. Untuk mendukung program ini, pihaknya juga turut menggandeng Hyundai Wiyung Surabaya selaku dealer resmi Hyundai Motors Indonesia di Jawa Timur.

Pada kesempatan kerjasama tersebut, Hyundai Wiyung juga turut menghadirkan mobil listrik andalannya yakni Ioniq Electric yang bisa dirasakan secara langsung oleh para calon konsumen maupun para tamu yang menginap di Kokoon Hotel.

Fasilitas port charging kokoon hotel banyuwangi

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi yang menggunakan dan merasakan manfaat mobil bertenaga listrik murni seperti Hyundai Ioniq Electric” tutur Rahisa Desrihadi selaku Regional Sales Manager Hyundai Motors Indonesia.

Baca Juga :  Hyundai Luncurkan Dua Mobil Baru di Bulan April

Acara ini juga turut dihadiri oleh Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. selaku Bupati Banyuwangi untuk mendukung kegiatan tersebut dan juga berkesempatan menguji secara langsung mobil listrik Hyundai Ioniq Electric.

Disela-sela kegiatan uji coba unit Hyundai Ioniq Electric yang disediakan oleh Hyundai Wiyung Surabaya dari Kokoon Hotel menuju De Djawatan Forest, Bupati Ipuk mengungkapkan dukungannya terhadap pembangunan fasilitas penunjang kendaraan listrik di Banyuwangi.

“Itu hal yang bagus sekali ya, Kokoon mau memfasilitasi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik dengan membangun station pengisian bahan bakar mobil listrik ini. Dan ini juga sekaligus promosi bagi Hotel Kokoon, terutama bagi orang-orang yang berwisata ke Banyuwangi menggunakan mobil listrik, bisa menginap di hotel Kokoon,” ungkap Ipuk.

Beliau juga menegaskan dengan adanya ide menyediakan fasilitas charging untuk mobil listrik sangat bagus sekali dan juga sekaligus kesempatan yang bisa diambil oleh Hotel Kokoon untuk pasar yang masih baru dan belum ada di Banyuwangi.

Sementara fasilitas charging yang tersedia di Hotel mewah di ujung kota ujung timur pulau Jawa ini sendiri terdapat dua lahan atau space parkir yang didukung oleh port charging dan mampu mengeluarkan daya listrik maksimal berkapasitas 32 Ampere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here