Mercedes-Benz C-Class Final Edition Resmi Goda Para Sultan Tanah Air

0
Mercedes-Benz C 300 dan C 200 AMG Final Edition
Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan C 200 AMG Final Edition. Foto : Ist

Autonesian.com – Mercedes-Benz Indonesia resmi memperkenalkan dua varian terbaru yaitu C 300 AMG Final Edition dan C 200 AMG Final Edition. Kedua mobil mewah ini dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor.

“Kami sangat bangga memperkenalkan Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition di Indonesia,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

Dia juga menambahkan,“Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition menonjolkan perpaduan yang sempurna dan seimbang antara karakteristik penampilan sporty, fitur keselamatan unggulan, serta tingkat fungsionalitas kendaraan yang tinggi. Dirakit di pabrik kami di Wanaherang, Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan sedan luxury pelanggan di Indonesia.”

Secara tampilan, C-Class terbaru ini mengkombinasikan sisi emosional dan kecerdasan dimana karakteristiknya ditonjolkan pada desain lampu depan serta lampu belakang. Dengan model facelift, jajaran kendaraan AMG menampilkan diamond radiator grille sebagai standar, tapi bumper depan telah didesain ulang untuk semua varian.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, mobil mewah ini juga menggunakan apron depan AMG dengan geometri baru dan desain baru di bagian belakang. Bumper belakang model ini memiliki bagian bawah baru: geometri, trim dan trim knalpot bervariasi sesuai dengan perlengkapan dan varian mesin yang dipilih.

Pada Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition dilengkapi velg berbahan light-alloy ukuran 18 inci dengan desain AMG 5-spoke, sedangkan C 300 AMG Final Edition dilengkapi dengan velg light-alloy ukuran 19 inci dengan desain AMG 5-twin-spoke. Pada C 300 AMG Final Edition juga terdapat panoramic sliding sunroof sebagai standar yang membuat kesan visual unik jika dilihat dari luar.

Untuk pencahayaannya juga turut mememiliki desain lampu depan dan belakang ditegaskan oleh kontur garis yang jelas. Detail kendaraan membuat model ini semakin tampil menonjol dan modern.

Baca Juga :  Grow Up Cara Unik Kampanye Ala Mercedes-Benz

Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition

Dimana Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition ini hadir dengan lampu depan LED High Performance yang menampilkan desain interior yang sangat unik untuk lampu depan C 200 AMG Final Edition dan lampu depan MULTIBEAM LED dengan ULTRA RANGE high beam untuk C 300 AMG Final Edition.

Sementara untuk ruang kabin, mobil mewah ini menawarkan nuansa interior sporty yang menampilkan bentuk yang mengalir dalam interpretasi baru dari sebuah kemewahan yang modern.

Konsol tengah memiliki karakteristik elemen trim yang mengalir elegan – opsional dengan bahan trim: anthracite open-pore oak wood atau black open-pore ash wood untuk masing-masing Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition.

Tidak ketinggalan, para sultan di Tanah Air juga akan dimanjakan oleh KEYLESS-GO starting function yang dijadikan sebagai fitur standar untuk C 200 AMG Final Edition dan C 300 AMG Final Edition. Tombol start/stop juga hadir dengan tampilan desain turbin terbaru.

Untuk masalah performanya, C 200 AMG Final Edition dibekali mesin 2.0 liter 4 silinder turbo yang diklaim mampu melontarkan hingga 204 hp antar 5.800 – 6.100 rpm dengan torsi maksimal 300 Nm pada rentang 1.600 – 4.000 rpm.

Sedangkan C 300 AMG Final Edition juga mengandalkan mesin yang sama. Namun memiliki tenaga yang lebih besar, dimana mampu melontarkan tenaga mencapai 258 hp dengan torsi 370 Nm. Dan Keduanya juga dibekali transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic.

Sementara masalah harga, Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition resmi dijual di harga Rp. 920,000,000 dan Rp. 1,020,000,000 untuk C 300 AMG Final Edition (off the road). Disisi lain juga ditawarkan warna-warna baru seperti Mojave silver, designo Hyacinth red, Brilliant blue, dan Graphite grey, serta dua warna yang paling populer, Obsidian black dan Polar white.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here