Mitsubishi Indonesia Umumkan Mulai Produk Mesin Xpander

mitsubishi mesin xpander indonesia
Proses produksi mesin Mitsubishi Xpander di fasilitas pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di kawasan Cikarang. Foto : Dok. MMKI

Autonesian.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia resmi mengumumkan memulai produksi mesin Mitsubishi Xpander.

Produksi mesin yang memanfaatkan pabrik di kawasan wilayah Cikarang tersebut, pihaknya mengharapkan dapat meningkatkan rasio kandungan lokal dari Xpander menjadi sekitar 80%.

Selain itu tentunya diharapkan juga akan memperbesar manfaat ekonomi khususnya bagi rantai pasokan lokal. Hal ini juga dikemukan oleh Presiden Direktur MMKI, Shinji Matsumura melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

“Lokalisasi pembuatan mesin Mitsubishi Xpander merupakan pemenuhan komitmen MMKI untuk memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk turut berpartisipasi dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia,” ujar Shinji Matsumura.

Baca Juga :  Kia Motors dan Total Melanjutkan Perjanjian Kemitraan

Tersedianya fasilitas tambahan di MMKI ini akan mampu memproduksi 160.000 unit mesin Mitsubishi Xpander per tahun. Pada akhir Tahun Fiskal 2019, kapasitas produksi MMKI secara keseluruhan telah ditingkatkan menjadi 220.000 unit per tahun. Sedangkan, pada Tahun Fiskal sebelumnya kapasitas produksi MMKI sebesar 160.000 unit per tahun.

mitsubishi mesin xpander indonesia

Indonesia masuk dalam kawasan ASEAN yang menjadi growth driver (pendorong pertumbuhan) pada Rencana Jangka Menengah Mitsubishi Motors. Sehingga, peran MMKI sangat signifikan mengingat MMKI adalah pabrik induk dari Xpander dan mesinnya.

“Dengan dimulainya produksi mesin Mitsubishi Xpander, kami berharap dapat memperkuat bisnis produksi dengan meningkatkan daya saing dan mempergunakan fasilitas produksi secara efektif,” ungkap Shinji Matsumura.

Baca Juga :  All New Mitsubishi Xpander Cross Kini Sambangi Negeri Vietnam

Sebelum diproduksi MMKI, mesin Xpander sendiri didatangkan secara langsung dari Jepang. Kebiajakan lokalisasi tidak hanya menguntungkan bagi pasar Indonesia, namun juga untuk pasar ekspor.

Sementara fasilitas dan proses produksi yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) ini sebelumnya diresmikan sejak April 2017 lalu dan turut diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pada saat perdana tersebut, pihaknya telah mulai memproduksi Mitsubishi Xpander serta Pajero Sport yang memanfatkan seluruh fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Spare Part Suzuki Indonesia

Suzuki Catat Penjualan Suku Cadang Meningkat Jelang Akhir Tahun 2020

Next Article
New Honda Accord IIMS 2016

Honda Tawarkan Diskon Suku Cadang dan Aksesoris Jelang Akhir Tahun 2020,

Related Posts